Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Lombok Utara Terima Kunker Bupati Karangasem

(Ist)

LOMBOK - Humaspro Setda KLU - Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar menerima Kunjungan Kerja Bupati Karangasem, Bali,  I Gusti Ayu Mas Sumantri dalam rangka Studi Komparasi Penguatan  Pengelolaan Media dan Komunikasi Pimpinan Daerah di Lombok Utara bertempat di Bale Jukung Tanjung (2/2).

Hadir bersama Bupati Lombok Utara, Kadis Kominfo,  Muhammad, Kepala BKDPSDM, Muhammad Najib erta jajaran birokrat Pemda KLU. Sementara itu dari Pemda Karangasem, hadir pula Kadis Dukcapil Ni Ketut Puspa Kumari, Kabag Prokopim, Edi Setiadi Dwijantoro  beserta insan pers yang ada di Kabupaten Karangasem.

Dalam sambutannya Bupati Najmul, menyampaikan terima kasih, lantaran Bupati dan jajaran Pemda Karangasem serta insan pers memilih Lombok Utara sebagai lokasi studi komparasi terhadap bagaimana pemerintah menjalin kerja sama yang baik dengan media.

Hal ini, tentu dipilihnya KLU sebagai tempat studi komparasi, tentu ada faktor media relationship yang baik. Menurutnya, media selama ini telah memberikan pemahaman komprehensif kepada masyarakat terhadap apa yang dilakukan pemerintah selama memimpin.

"Tanpa kerja sama yang baik antara pemerintah dan media sekaligus tanpa keinginan yang baik dari media untuk bersinergi dan membangun daerah maka media-media mainstream itu bisa kalah dengan media sosial. Perlu berimbang supaya masyarakat dapat pemahaman komprehensif terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah dan daerah lainnya di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri SSos MAP menyampaikan kunjungan kali ini bersama media dan jajaran Prokopim  berkaitan dengan penguatan media yang ada di Karangasem seperti media cetak, elektronik serta online. Studi komparasi dilakukan agar ke depan media-media mampu membangun daerah.

"Media memiliki peran penting yang luar biasa, karena itu kita berikan apresiasi karena tanpa media, kita tidak ada apa-apanya," imbuhnya.

Untuk diketahui, lanjutnya, dulu Karangasem memiliki IPM terendah, tetapi ketika media sudah terkemas dengan baik dan memberikan informasi aktual pemerintah kepada masyarakat, muncul kesadaran terwujud kesejahteraan.

Bahkan saat ini, percepatan IPM Kabupaten Karangasem tertinggi diantara kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bali. Kegiatan dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata serta souvenir oleh kedua bupati, diakhiri dengan ngobrol rileks dan ramah tamah. (Oke)

Komentar