Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Komisi I DPRD Tabanan Harap Humas Bekerja Maksimal dalam Pemberitaan

Rombongan Komisi I Dewan Sanggulan saat melakukan sidak ke humas Pemkab Tabanan, Senn (8/2). (ist)

TABANAN - Jajaran anggota Komisi I DPRD Tabanan berkunjung ke Humas guna mengecek secara langsung kegiatan berikut kondisi staf humas di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam kunjungannya yang dilakukan Senin (8/2),  jajaran Dewan Sanggulan ini berharap agar  Humas mampu bekerja lebih maksimal dalam mengelola informasi pemberitaan sehingga bisa menjadi corong ibagi pimpinan serta  Pemerintah Kabupaten pada umumnya.

Tiba di gedung lanti dua humas, Rombongan yang dipimpin  Ketuanya,  Eka Nurcahyadi diterima langsung Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tabanan, I Ketut Ridia berikut staf dan berikutnya, mengecek satu persatu setiap sudut ruangan mulai dari ruang Kasubang Protokol, Website, Ruang Media Masa dan Data, serta terakhir melihat ruang awak media wartawan.

“Jika dilihat dari kegiatan yang telah dilakukan, maka kami berharap kegiatan Humas tetap sebagai corong dalam pemberitaan pimpinan serta pemeritah,” ucapnya didampingi sejumlah anggota lainnya diantaranya, I Gusti Omardhani, I Ketut Saddam dan lainnya.

Maka dari itu, tegasnya, peran humas perlu dimaksimalkan lagi dalam tugasnya membangun pemberitaan  terkait informasi pimpinan maupun kinerja yang telah dilakukan dalam hal ini jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dewan melihat bahwa bahwa pembangunan Tabanan 5 tahun terakhir dengan capaian-capaian yang telah telah diraih harus diketahui masyarakat luas.

Terkait hal ini, maka Dewan berharap agar SDM yang ada di  Humas agar dapat lebih dimaksimalkan lagi berikut bagaimana membangun kerjasama pemberitaan dengan sejumlah media  baik elektronik, cetak maupun media online.   

“Tentunya, meraka yang diajak untuk bekerjasama adalah media yang memiliki elektabilitas bagus,” tegas Eka seraya menyebutkan  berencana akan membuat regulasi terkait kerjasama dengan media -media yang memiliki rating kuat di tengah-tengah masyarakat dalam pemberitaan. (*/Cia) 

Komentar