Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tresna Suba Mewali, Diva Ucik Ditengah Pandemi

Diva Ucik. (Ist)

KARANGASEM - Lama vakum solois mebasa Bali, Diva Ucik kembali berkarya. Habatnya lagi karya yang diluncurkan kali ini ditengah pandemic yang melanda negeri ini. Single kali ini dengan judul Tresna Suba Mewali yang merupakan single ke empat Diva Ucik atau Ni Putu Sucining.

Diva Ucik sendiri sempat vakum sekitar 4 tahun tidak mengeluarkan karya atau single. Namun demikian dirinya mengaku tetap sibuk dengan kegiatan lain. Single kali ini dibawah bendera Kandasuta Record di ciptakan dan diarranger oleh Kandaji yang juga produser Kandasuta Record. Tresna Suba Mewali sendiri merupakan lagu bergendre pos dangdut seperti yang selama ini menjadi cirri kas Diva. Single ini sendiri sudah mulai di promosikan dan di publikasikan ke radio radio di seluruh Bali.

“Kalau tema masih seputaran tema cinta,” ujarnya Diva. Sebab menurut penyani Bali asal Klungkung ini tema Cinta masih digemari dan punya pangsa pasar tersendiri.

Lagu ini sendiri bercerita tentang pasangan kekasih yang lama berpisah. Ini terjadi karena diantara mereka harus bekerja dengan jarak yang cukup jauh. Namun si lelaki pun kembali dan rasa cinta kedua pasangan tersebut kembali bersemi bahkan semakin dekat.

Kedua pasangan ini pun kembali melanjutkan cinta mereka dan berbahagia. Diva sendiri berharap single ini bisa diterima kalangan pecinta music Bali. “Kita berharap single ini isa diterima dan menghibur masyarakat Bali,” ujarnya. Dintegah pandemic yang juga berdampak pada prekonomian tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk meluncurkan single. Namun demikian dirinya optimis kalau apa yang dilakukan bisa diterima kalangan pecinta music Bali.

Untuk diketahi Diva memang sudah mencintai dunia tarik suara sejak kecil. Saat remaja dirinya beberapa kali menjuarai lomba ajang menyanyi. Dirinya semakin yakin karena kali ini dukungan berbagai pihak begitu besar. Terutama dari keluarga dan para sahabatnya. Tidak kalah penting adalah dukungan dari Kandasuta Record tempatnya dia bernaung selama ini.

Selain itu yang tidak kalah penting menjadi penyemangat justru karena kondisi Covid, sehingga ingin tetap berkarya dan menghibur masyarakat ditengah pandemic. Malah dia mengaku terinsfirasi berkarya justru karena lebih sering dirumah.

Sementara untuk album Diva sempat mengeluarkan satu album kompilasi bekerja sama dengan grup Damar Sentir. “Kalau dengan Damar Sentir itu kompilasi pertama, yang kedua dengan Bintang Kandasuta,” ujarnya.

Ditanya soal ada keinginan untuk mengeluarkan album kompilasi lagi? Diva Ucik mengaku masih focus pada single ini dulu. Namun demikian untuk sebuah album juga masih menjadi harapanya untuk bisa dia keluarkan.

Untuk video klip single terbarunya saat ini belum digarap. Saat ini juga masih menunggu respon masyarakat Bali. (Nic)

Komentar