Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pencarian Tiga Pemancing di Perairan Mumba Dihentikan

(Ist)

KARANGASEM -  Tim SAR gabungan terus berupaya menemukan 3 (tiga) pemancig sebelumnya hilang terseret ombak saat sedang memancing di Pantai Mumba, Padangbai. Meski telah memasuki hari ke 7, upaya pencarian belum membuahkan hasil.  

Upaya pencarian dilakukan hingga Sabtu (20/2), namun meski telah menyisir seumlah pesisir pantai Mumba menggunakan spead boad. Bahkan selama tujuh hari upaya pencarian telah dilakukan, namun para korban tidak kunjung ditemukan.

Karena tak kunjung ditemukan, maka tim SAR ahirnya memutuskan untuk menghentikan oerasi pencarian dan selanjutnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali) bersama unsur SAR terkait telah menghubungi pihak keluarga untuk membicarakan penutupan operasi SAR yang telah memasuki hari ke-7.

"Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 Pasal 40 tentang Penghentian Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan, disebutkan lamanya masa operasi SAR adalah 7 hari, setelah 7 hari maka seluruh unsur akan kembali ditarik ke kesatuannya masing-masing," tegas Darmada.

Meski begitu, pihaknya tetap akan tetap melakukan koordinasi dan tidak menutup kemungkinan dilakukan lagi pergerakan apabila ada ditemukanya tanda-tanda keberadaan korban

Sebagaimana diketahui, tiga pemancing asal Karangasem hilang terhempas ombak saat mencari ikan di bebatuan pinggir Pantai Mimba, Padangbai, Karangasem, Minggu (14/2) lalu. Hari ke tiga, alat oancung korban sempat ditemukan disekitar lokasi mereka memancing, namun hingga kemarin, para korban tak kunjung ditemukan. (Cia) 

Komentar