Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Golkar Karangasem Kunjungi Korban Kernet Truk Tewas asal Seraya

Rombongan DPD Golkar Karangasem dibawah pinpinan I Gusti Ngurah Setiawan saat mendatangi rumah duka. Senin (1/3) siang. (Ist)

KARANGASEM - Suasana duka masih terasa ketika rombongan DPD Golkar Karangasem datang ke rumah duka. Isak tangis nampak masih terlihat dari kerabat korban di samping pembaringan almarhum.

Inilah sepintas suasana rumah duka ketika rombongan DPD Golkar Karangasem dibawah pinpinan I Gusti Ngurah Setiawan datang kerumah duka Senin (1/3) siang.

Gusti Setiawan yang akrab disapa Gus Sombi juga didampingi tim dari Golkar diantaranya tim Tanggap Bencana Partai Golkar Karangasem,  dari AMPG dan KPPG serta Ketua Fraksi Golkar dan anggota Fraksi Golkar asal Seraya.

Untuk diketahui korban I Wayan Nuri Astawa yang berprofesi sebagai kenek mobil box. Korban meninggal dunia setelah mobilnya tertimpa pohon Minggu (28/2) saat melintas di seputaran Sibetan, Bebandem, Karangasem bersama rekanya. Saat itu terjadi angin kencang dan pohon yang ada di pinggir jalan tumbang menimpa mobil yang di tumpangi korban.

Peria kelahiran 1987 asal Banjar Dinas Bungkulan, Seraya Barat, Karangasem ini mengalami luka yang cukup parah.

Dimana pada bagian perut dan pendarahan melalui hidung dan meninggal dunia di TKP. Korban sempat dilarikan ke RSU Karangasem.

Korban meninggalkan seorang istri Ni Ketut Citra dan tiga orang putrid paling besar kelas VI SD, nomor dua kelas 3 SD dan yang paling kecil belum sekolah.

Istri korban Ketut Citra dan orang tua korban I Made Masdita tidak bisa menyembunyikan kesedihan. Keduanya ikut menerima para pengurus Golkar Karangasem. Gus Sombi sendiri merasa terharu dengan cerita orang tua korban, karena selama ini korban memang dikenal ulet bekerja. “Ya kami dari Golkar datang sebagai ujud simpati atas musibah yang menimpa korban,” ujar Gus Sombi.

Dirinya bersama dengan pengurus Golkar Karangasem menyampaikan duka yang mendalam atas musibah tersebut. dirinya berharap keluarga iklas dan tabah menerima cobaan. Apa yang diberikan sekedarnya untuk meringankan keluarga ini.

Dalam kesempatan itu Gusti Setiawan berharap kepada Pemkab Karangasem untuk lebih meningkatkan kewaspadaa utamanya mitigasi bencana. Diantaranya juga pohon pohon perindang yang ada dipinggir jalan agar di cek terutama yang sudah tua dan rawan tumbang.

Himbauan juga perlu diberikan kepada masyarakat dalam kondisi angin kencang disertai hujan karena tanah di Karangasem cukup labil sehingga rentan pohon tumbang bahkan tanah longsor.

“di sepanjang jalan Selat sampai Sibetan banyak pohon tua di pinggir jalan ini mohon diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu orang ua korban menyampaikan terima kasih atas perhatin yang diberikan Golkar Karangasem.

“Saya terima kasih banyak atas kunjungan Pengurus Golkar Karangasem,” ujarnya. seraya berharap Golkar semakin sukses. (Nic)

Komentar