Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perayaan Nyepi, Perumda Air Minum TAB Tetap Siaga Pelayanan

(Ist)

TABANAN – Perayaan Hari Raya Nyepi di Bali tak membuat jajaran Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Buana (TAB) kendor akan pelayanan. Bahkan petugas lapangan tetap akan disiagakan guna mengantisipasi gangguan di lapangan.

"Petugas lapangan tetap ‘stanby’ guna mengatisipasi seandainya ada gangguan saat perayaan Hari Raya Nyepi," kata Kasubag Humas TAB, Wayan Agus Suanjaya kepada awak media. Selasa (9/3).

Guna mengantisipasi hal tersebut, berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk agar pasokan air ke para pelanggan dapat terpenuhi dengan baik.

Meski sejauh ini belum ada gangguan saat perayaan Hari Raya seperti tahun lalu, namun demi kebutuhan pelayanan, petugas lapangan disiagakan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya keluhan pelanggan.  

Meski begitu, pihaknya juga menghimbau agar para pelangan tetap melakukan penyetokan air dimasing-masing rumah tangga.

"Setok air tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya kekurangan air seandainya sewaktu-waktu ada hambatan," pintanya.

Perayaan Hari Raya Nyepi tahun Caka 1943 di Bali jatuh pada hari Minggu, (14/3). Saat perayaan tersebut, Umat Hindu Bali akan menjalani Tapa Bratha Penyepian yakni Amati Karya, Amati Geni, Amati Lelagun dan Amati Lelanguan. (Cia)   

Komentar