Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiket.com dan ShopeePay Mudahkan Masyarakat Rencanakan Staycation Aman dan Nyaman

Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA  - Masa pandemi saat ini mendorong munculnya tren populer di industri pariwisata yaitu staycation maupun Work from Hotel yang berada di sekitar tempat tinggal sambil tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Tren tersebut sekaligus menunjukkan adanya animo tinggi di kalangan masyarakat Indonesia yang ingin kembali berlibur atau sekedar menghilangkan rasa jenuh dan penat di rumah.

Sebagai upaya mendukung hal tersebut serta mendorong pemulihan industri pariwisata yang tengah digencarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, tiket.com, selaku pionir Online Travel Agent (OTA) dan ShopeePay, layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, bekerja sama dalam memberi kemudahan bagi para pengguna tiket.com merencanakan liburan yang aman dan nyaman.

Berdasarkan data internal tiket.com, destinasi hotel yang paling populer menjadi tempat staycation maupun work from hotel adalah hotel-hotel yang terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Di masa pandemi ini, penerapan standar protokol kesehatan dan kebersihan di dalam lingkungan hotel juga menjadi salah satu faktor penentu utama bagi masyarakat dalam memilih hotel.

Maka dari itu, tiket.com, sebagai OTA yang customer centric senantiasa mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang sembari memperhatikan regulasi pemerintah dan menerapkan 5M protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi).

Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto menyatakan, pihaknya telah meluncurkan fitur tiketCLEAN sebagai solusi cerdas dalam mendukung pemerintah dalam menekan laju penularan COVID-19 serta mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia.

Label tiketCLEAN ini, papar Sandra juga diberikan kepada  semua mitra operator pariwisata yang telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.

“Kami meluncurkan fitur tiketCLEAN serta menyediakan opsi pembayaran yang semakin lengkap dan beragam dalam platform kami mulai dari transfer melalui ATM, kartu kredit, transfer via internet & mobile banking, gerai hotel hingga layanan instant payment seperti ShopeePay.  Pembayaran dengan menggunakan layanan digital tanpa kontak seperti ShopeePay tentunya dapat menjadi pilihan pembayaran yang mudah dan aman ditambah dengan program cashback yang semakin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia kami.” ungkap Sandra sesuai realease kepada media. Rabu (17/3).  

Hal senada juga disampaikan Eka Nilam selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menambahkan, kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran di platform tiket.com adalah salah satu upaya kami dalam terus melakukan penambahan use case penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Penyediaan pembayaran digital tanpa kontak ini tegasnya,  diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus COVID-19 serta pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

“Kami harap ShopeePay dapat membantu masyarakat untuk terus melakukan transaksi yang aman, nyaman, dan memuaskan,” kata Eka Nilam.

Melihat adanya peningkatan travel demand di Indonesia dan uji coba vaksinasi yang sudah mulai dijalankan, tiket.com optimis bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun kebangkitan industri pariwisata Indonesia.

Guna mendukung hal tersebut, tiket.com memiliki sejumlah fitur dan program yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dalam perjalanan liburan khususnya di masa pandemi ini:

Tiket Free Protection: asuransi perjalanan gratis yang memberikan perlindungan jiwa, biaya pengobatan akibat kecelakaan, serta kompensasi bila terjadi pembatalan perjalanan.

Layanan tes swab PCR dan swab antigen dapat ditemukan secara mudah dan dipesan melalui aplikasi tiket.com.

Tiket Flexi: pengguna tiket.com diberi kemudahan untuk menentukan sendiri tanggal menginap kapan saja sepanjang tahun 2021.

 Keuntungan lebih bagi para pengguna tiket.com lewat kampanye ShopeePay Super Online Deals dengan cashback hingga 90%

Selain itu, tiket.com saat ini juga sedang bergabung dalam kampanye ShopeePay Super Online Deals. Melalui kampanye ini, tiket.com dan ShopeePay menyediakan keuntungan lebih bagi para pengguna tiket.com lewat promo cashback hingga 90% untuk setiap pembayaran yang menggunakan ShopeePay di aplikasi tiket.com selama tanggal 15-21 Maret 2021.

Tiket.com dan ShopeePay berharap promo tersebut dapat bermanfaat untuk para masyarakat yang ingin menikmati staycation maupun working from hotel sebagai alternatif hiburan di tengah kepenatan berada di rumah dalam waktu yang lama. Dan nikmati liburan dari hotel yang aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. (*) 

Komentar