Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dirga Tekankan Warga Patuhi Prokes Saat Melasti

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga S Sos . (Ist)

TABANAN – Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga meminta kepada masyarakat agar tetap melakukan standar Prosedur Kesehatan (Prokes) saat prosesi Melasti serangkaian perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini. Hal itu dilakukan seiring upaya pemerintah menekan angka pertumbuhan pasien positif Covid-19.

“Kami harap warga tetap patuh dengan prokes agar kasus Covid-19 bisa ditekan secara bersama-sama,” ucapnya di sela-sela rutinitasnya kemarin.

Politikus asal Sudimara ini menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tabanan saat ini masih berupaya mengatasi angka pertumbuhan Covid-19. Upaya ini akan tetap terus dilakukan  secara bersama-sama dalam penanggulangan virus mematikan tersebut.

Selain upaya pemerintah, dalam hal ini, peran masyarakat cukup penting bersama-sama menekan angka pertumbuhan Covid-19 sehingga perekonomian kembali pulih.

Dan penerapan Prokes tetap harus dilakukan dalam kondisi apapun termasuk dalam kegiatan proses Melasti menjelang perayaan Hari Raya Nyepi mendatang.

Jika akan melakukan prosesi melasti, menurut Dirga,  sebaiknya hal itu tetap dikordinasikan dengan pihak apparat Desa Adat agar proses berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Prokos ketat bisa dilakukan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan tetap mencuci tangan.  

“Prosesi melasti juga bisa diakukan secara terbatas tidak berkerumun agar tidak terjadi lagi penambahan kasus Covid-19,” tutup Politikus Senior PDI Perjuangan ini.(Cia) 

Komentar