Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tabanan Surplus Beras, Sanjaya Upayakan Harga Tetap Stabil

Bupati Tabanan, DR I Komang Gede Sanjaya SE MM. (Ist)

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengusulkan kepada Gubernur Bali agar surplus beras di Kabupaten Tabanan bisa dikelola serta disalurkan kepada Kabupaten lain yang membutuhkan. Sietem tata kelola tersebut diharapkan diharapkan membuat harga beras di Tabanan tetap stabil.

Hal itu diungkapkan Sanjaya saat menghadiri rapat koordinasi terkait Langkah strategis di lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Bali, yang dipimpin oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan dihadiri seluruh Bupati/Walikota se-Bali, di ruang rapat utama Gedung Gajah Jaya Sabha, Jln. Surapati No.1 Denpasar, Rabu (7/4),

Bukan hanya beras, namun Sanjaya menyampaikan agar komoditi lannya seperti hasil buah dan lainnya turut bisa dikendalikan oleh Provinsi agar tidak membuka celah bagi arus masuk bahan pokok dari luar Negeri ataupun luar Bali.

“Sehingga, khususnya para petani di Bali tidak mengalami kecemasan akan jebloknya harga produksi di pasaran,” papar Sanjaya didampingi Sekda I Gede Susila.

Dalam rapat kordinasi kemarin dibahas berbagai hal penting dan strategis diantaranya, isu pengendalian inflasi menghadapi Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, pengarahan Gubernur Bali menindaklanjuti Surat Mendagri Nomor 130/1970/OTDA Tanggal 26 Maret 2021, tentan penyederhanaan birokrasi pada jabatan administrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan kemarin, Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan rencana persiapan pelaksanaan pengelolaan sampah berbasis sumber di Desa/Kelurahan dan Desa Adat di Kabupaten/Kota se-Bali, serta Laporan Bupati/Walikota se-Bali berkenaan dengan evaluasi penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasni di wilayah masing-masing. (Cia) 

Komentar