Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Semua Fraksi DPRD Karangasem Akhirnya Sepakat Bahas RPJMD

(Ist)

KARANSEM - Sempat di boikot sebagian anggota Dewan sehingga Paripurna penyerahan RPJMD gagal dilakukan pada kesempatan pertama, kali ini akhirnya semua fraksi setuju menerima dan dilanjutkan dengan pembahasan.

Rancangan awal RPJMD Karangasem diajukan Bupati Karangasem. Paripurna kemarin dihadiri 32 anggota Dewan Karangasem sehingga dari 45 anggota Dewan. Sehingga ada 19 anggota Dewan Karangasem yang abses. Dengan kehadiran 32 anggota maka secara tatib sudah masuk kourum.

Sidang dilakukan di ruang rapat utama DPRD Karangasem di lantai III, Selasa, 4 Mei 2021. Sidang dipinpin langsung Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika. Menurut Suastika Ranwal RPJMD ini sudah dibahas wakil rakyat Karangasem dalam rapat kerja Senin (3/5) lalu dengan eksekutif.

“Dari hasil raker kemarin semua fraksi sudah setuju Ranwal RPJMD untuk dibahas lebih lanjut,” ujar Suastika. Sementara itu bupati Karangasem  Karangasem menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Karangasem yang telah mencurahkan pikiran untuk membahas RPJMD.

Dana mengakui kalau selama pembahasan banyak masukan konstruktif yang diberikan ke anggota Dewan.

“Kami sangat mengapresiasi masukan yang konstruktif dari wakil rakyat terkait Ranwal RPJMD,” ujarnya.

Usai dibahas ini Ranwal RPJMD Semesta Berencana  tahun 2021 2026 akan di konsultasikan kepada Gubernur Bali. Ini dilakukan untuk  mendapapat masukan sekaligus rekomendasi. Sesuai dengan peraturan Mendagri. (LB3)

Komentar