Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Aksi Bersih-bersih Pantai Batu Bolong Canggu

(Ist)

BADUNG - Aksi gotong royong digelar para pelaku pariwisata di kawasan Pantai Batu Bolong. Canggu, Badung, Bali. Selain berguna menjaga kebersihan dan kelestarian pantai, kegiatan ini sekaligus mengajak semua pihak agar tetap menjaga dan merawat pantai agar tetap menjadi daya tarik bagi wusatawan.

Aksi yang diadakan Sabtu, 7 Mei 2021 tersebut juga mengajak kalangan mahasiswa Papua dan NTT Universitas Dyana Pura. Aksi ini juga menarik simpati sejumlah wisatawan asing sehingga turut melakukan aksi bersih-bersih di lokasi.

Aksi ini sendiri mengambil tema “Desa Adat Canggu Bersama pelaju usaha pariwisata membangun sinergitas dengan mahasiswa dan elemen  masyarakat dalam rangka menjaga kelestarian pantai dan menumbuhkan kesadaran turis asing dalam menjaga stablitas kamtibmas di masa pande,mi”.

“Pantai Batu Bolong merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Meski sedang terdampah Covid-19, namun namun kebersihan dan kelestarian Pantai harus tetap dijaga dan dirawat  agar tetap memberikan daya tarik bagi wisatawan,” ungkap salah satu perwakilan pelaku pariwisata, Hasan Basri.

Hasan menyebutkan, selain agar kebersihan dan kenyaman tetap terjaga, lewat aksi serupa diharapkan memotivasi para pelaku pariwisata lainnya dan elemen masyarakat untuk melakukan aksi serupa.

Aksi ini juga diharapkan semakin meningkatkan rasa solidaritas dan sinergitas antar pelaku pariwisata dengan mahasiswa, sehingga nantinya ikut bersama-sama peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan. (Tim/LB1)

Komentar