Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Artha Dipa Buka TMMD ke 111 Kodim 1623/Karangasem

(Istimewa)

KARANGASEM – Wakil Bupati Karangasem. Artha Dipa membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 111 Tahun 2021 Kodim 1623/Karangasem yang digelar di Wantilan UPT Pertanian, Selat, Karangasem, Selasa,  15 Juni 2021,  dengan tema "TMMD wujud sinergi membangun negeri".

Acara pembukaan TMMD kemarin diawali paparan Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa ang juga selaku Dansatgas TMMD ke -111 menerangkan bahwa program TMMD merupakan program TNI-AD yang merupakan operasi bakti TNI yang akan dilaksanakan di setiap komando kewilayan diantaranya di wilayah Kodim 1623/Karangasem pada TA. 2021 .

“Sasaran TMMD ke -111 Kodim 1623/Karangasem meliputi sasaran fisik pembangunan Jembatan sepanjang 15 meter dan lebar 5 meter, pembutan bak Penampungan Air dan pembuatan 2 buah cekdam Untuk kegiatan Non fisik meliputi Ceramah Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Hukum, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Pertanian, warping Penerimaan Prajurit, Penyuluhan bahaya terorisme, dan penyuluhan kebencanaan,” katanya.

Anggaran TMMD kali ini sebesar Rp 1.337.000.000,- serta melibatkan satu SSK sebanyak 150 Orang dan pembangunan jembatan akan dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 15 Juni s. d 14 Juli 2021" terangnya

Wakil Bupati Karangasem, Artha dipa menegaskan bahwa program operasi bakti TNI salah satunya adalah Program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI bekerjasama dengan komponen masyarakat dengan membangun wilayah pulau terluar, terpencil dan terisolir dengan tujuan memajukan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat diwilayah tersebut.

Pemerintah daerah dalam hal ini, sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 1623/Karangasem dimana kegiatan ini sangat membantu masyarakat di Bukit Galah yang selama ini akses jalan sangat sulit sehingga pembangunan jembatan penting untuk menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar selain itu dengan kegiatan non fisik dari TMMD ke 111 Kodim 1623/Karangasem dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat sekitar baik bidang kesehatan, Bela negara,  wawasan Kebangsaan dan bidang Kesehatan.

“Pemerintah daerah sangat menapresiasi kegiatan TMMD ini karena sangat bermamfaat bagi masyarakat,” tegas Artha Dipa.

Usai acara pembukaan TMMD ke 111, Wakil Bupati beserta tamu undangan lainya yang di dampingi Dandim 1623/Karangasem juga menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan jembatan dalam rangka TMMD ke 111.

Acara kemarin juga turut dihadiri Kasiter Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Drs. Iwan Sopwan, Dandim 1623/ Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S. IK, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, dan sejumlah pejabat lainnya. (Tim/Nik/LB3)

Komentar