Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hut Kota Amlapura ke-381, Bupati Gede Dana Luncurkan Program Antar Jemput Pasien dan Jenazah Gratis

(Istimewa)

KARANGASEM - Bupati I Gede Dana, mempersembahkan program antar jemput pasien dan jenazah, sebagai kado untuk masyarakat Karangasem pada HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Amlapura ke-381.

Ditandai dengan pengibasan bendera oleh Bupati Dana didampingi Wabup Artha Dipa, program pelayanan prima khususnya bagi masyarakat kurang mampu ini, secara resmi di lounching, usai Apel Peringatan HUT Kota Amlapura di Lapangan Tanah Aron, Selasa, 22 Juni 2021.

Peluncuran program antar jemput pasien dan jenazah ini juga disaksikan Ketua DPRD Karangasem I Wayan Swastika,Bupati Karangasem periode 2015-2021, Gusti Ayu Mas Sumatri, Bupati Karangasem periode 2005-2015 , I Wayan Gredeg,Wabup Karangasem periode 1999-2005 I Gusti Putu Wijra dan Forkopimda.

“Untuk pelayanan, telah disiapkan 22 unit kendaraan. 18 unit untuk antar jemput pasien, sedangkan 4 unit, untuk antar jemput jenazah. Satu armada terdapat tenaga medis, pendamping, dan sopir. Masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi kepala dusun setempat untuk disambungkan ke layanan antar jemput 119 (layanan bebas pulsa). Tim di setiap wilayah kemudian akan menjemput,”jelasnya.

Kepada tim komunikasi pimpinan, Bupati Gede Dana mengatakan, untuk Peringatan Hari Ulang Tahun ke 381 Kota Amlapura tahun 2021, tema yang diangkat “Karangasem Mesari”. Tema ini memiliki makna agar setiap langkah menuju perbaikan pembangunan dapat mencapai keberhasilan dan bermanfaat untuk semua masyarakat dalam rangka meningkatkan Kemandirian Ekonomi menuju Karangasem Era Baru.

“Sebelum kegiatan HUT Kota Amlapura, tadi kami awali dengan persembahyangan bersama di Padmasana. Tujuannya, memohon restu kepada Tuhan agar Karangasem aman, segera bisa melewati Pandemi ini. Tujuan lainnya, memohon agar segala program yang kami siapkan dan luncurkan Mesari. Berhasil sesuai tujuan program serta bermanfaat bagi masyarakat banyak,” terangnya.

Selain lounching program antar jemput pasien, rangkaian Apel Peringatan HUT Kota Amlapura yang diikuti oleh perwakilan OPD dengan mengatur jarak barisan juga diisi dengan penyerahan bantuan 34 paket sembako oleh Bupati secara simbolis kepada perwakilan LVRI, 3 Yayasan di Karangasem, Masyarakat Kurang Mampu.

Selain itu diisi juga dengan penyerahan dana punia proyek 1000 tangga bahagian dan penyerahan  piagam penghargaan dari Bupati Karangasem atas prestasi capaian tuntas vaksinasi tertinggi kepada Kepala Puskesmas Selat, Camat Selat dan Perbekel Peringsari. (Tim/LB3) 

Komentar