Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim SAR Evakuasi Pendaki Alami Kram Kaki

(Ist)

KARANGASEM - Seorang pendaki mengalami keram kaki ketika melakukan pendakian  di Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Jumat, 2 Juli 2021.

Suniarta (17) bersama 5 rekannya memulai perjalanannya pada pagi harinya sekitar pukul 03.00 Wita, namun pukul 09.00 Wita mereka tersesat dan korban mulai merasakan kakinya sakit.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan dan permintaan bantuan untuk evakuasi kurang lebih pukul 11.00 Wita.

"Kami dapatkan laporan dari warga dan segera mengerahkan 11 personil ke lokasi," terang Ngurah Eka, Koordinator Pos SAR Karangasem. Setengah jam berselang tim tiba di Pasar Agung dan selanjutnya berkoordinasi dengan warga dan para pemandu lokal.

Setelah pencarian, akhirnya rombongan tersebut ditemukan pada pukul 15.27 Wita. Anggota SAR kemudian melakukan penangnan awal dan mempersiapkan korban untuk perjalan turun dari lokasi.

Dengan dituntun, korban dan tim SAR mulai perjalanan turun dan tiba di Pasar Agung sekitar pukul 16.46 Wita.

"Kondisinya masih cukup stabil hanya saja kakinya masih terasa sakit dan perlahan berjalan menuruni gunung, semuanya tiba dalam keadaan selamat,” papat Ngurah. (Tim/LB2) 

Komentar