Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rayakan Lebaran Idul Adha 2021, Warga Desa Kelayu Potong 50 Ekor Sapi

Warga Desa Kelayu saat gotong royong dalam pemotongan 50 hewan kurban sapi dan 2 ekor kambing di halaman Masjid Al Umari, Kelayu, Selong Lotim NTB. Selasa (20/7). (ist)

LOMBOK TIMUR -  Perayaan Lebaran Idul Adha tahun ini dirayakan penuh suka cita oleh warga Masyarakat Desa Kelayu, Selong Lombok Timur, NTB.

Meski dalam masa krisis akibat wabah pandemi Covid-19, namun antusisame warga untuk berbagi cukup tinggi.

Puluhan ekor sapi dipotong secara gotong royong untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Pemotongan sapi digelar di halaman Masjid Al Umary melibatkan puluhan warga Desa setempat.  

Sebanyak  50 ekor sapi dan 2 ekor kambing berhasil dikumpulkan secara swadaya oleh warga Kelayu.

Usai dipotong, seluruh daging hewan kurban tersebut kemudian dibagikan oleh panitia kepada ribuan warga desa yang berhak menerima.

Pembagian daging kurban merupakan wujud kepedulian sosial untuk saling membantu di masa pandemi Covid-19.

Di sisi lain, tradisi potong sapi massal juga dijadikan warga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang telah diwariskan sesepuh Desa Kelayu, Lombok Timur.

"Alhamdulillah, tradisi kurban massal masyarakat Kelayu sebagai bukti solidaritas dan ikatan silaturahmi yang kuat antar warga yang terpelihara hingga kini" ujar Ketua pengurus masjid Jamik Al-Umary, TGH. Hudatulloh Muhibudin Abdul Aziz M.A. Selasa, 20 Juli 2021.  

Sementara Ketua Panitia Kurban, DR. H. Mashun, menuturkan panitia langsung mengantarkan daging kurban kepada para penerima. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan karena masih masa pandemi Covid-19.

"Panitia kurban khusus di masa pandemi pihak penyelenggara langsung mengantarkan daging kurban ke rumah warga, hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan dan menimbulkan resiko penularan Covid-19." pungkasnya. (Rls/Tim)

Komentar