Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Longsor Timpa Rumah di Karangasem, Seorang Bocah Meninggal Dunia

(Ist)

KARANGASEM - Hujan lebat yang terjadi selama tiga hari di Karangasem mengakibatkan terjadi tanah longsor. Dimana di Banjar dinas Pejeng, Desa Menanga Rendang satu keluarga tertimpa longsor. Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia setelah rumahnya jebol tertimpa meterial longsor.

Korban meninggal adalah I Komang Merta Adnyana 4. Korban meninggal setelah tertimpa longsor dan juga meterial tembok rumahnya yang rusak.

Sementara ayah korban I Putu Merta Nadi 33 juga mengalami luka luka yakni lecet pada kaki kiri.

Sementara itu Ni Putu Ekayanti 31 istrinya mengalami luka yang cukup parah patah pada pergelangan kaki kanan sempat di rawat di puskesmas Rendang sebelum di rujuk ke RS Karangasem.

Sementara korban lainya yang juga anak perempuan pasutri ini, Ni Luh Anggi Damayanti 10 mengalami luka lecet pada kelopak mata kiri.

Peristiwa ini terjadi Selasa (3/8) pukul 05.00 WITA. Saat itu Merta Nadi sudah bangun dari tidurnya. Dia bersama istrinya Eka Yanti sempat mantau situasi masih hujan. Keduanya masih tidur tiduran di kamar rumahnya.

Sementara sang anak Putra Adnyana dan Anggi masih tidur di dalam kamarnya. Sekitar pukul 6.00 Wita korban mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya. Belum sempat berbuat banyak meterial tanah sudah masuk ke dalam kamar korban.

"Ya tebing setinggi 25 meter di belakang rumah korban jebol dan menimpa rumah," ujar Kapolsek Rendang Kompol Made Sudartawan. Jarak tebing dengan rumah korban sekitar delapan meter. Longsor ini terjadi diduga karena tanah labil akibat hujan terus mengguyur sekitar tkp.

Anak korban Putra Adnyana yang saat kejadian masih tidur sempat tertimbun material dan juga serpihan tembok rumah.

Warga yang melihat kejadian ini sempat memberikan pertolongan dengan mengevakuasi korban. Korban kemudian diajak ke puskesmas Rendang untuk mendapat penanganan.

Tim dari Polsek rendang dan camat Rendang langsung melakukan evakuasi. Kejadian ini juga dilaporkan ke BPBD Karangasem.

 Bupati Karangasem I Gede Dana bersama dengan sekda I Ketut Sedana Merta, camat rendang, Kapolsek, Koramil dan Kalaksa BPBD Karangasem langsung ke lokasi. (Tim/Nic/LB3)

Komentar