Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Penularan Delta, Forkopimda Tabanan Gelar Patroli Gabungan

Patroli Gabungan Forkopimda Tabanan sasar sejumah lokasi keramaian antisipasi penularan Covid-19. Sabtu (8/8) malam (Ist)

TABANAN – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama varian baru (Delta), serta sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Pulau Jawa Dan Bali, pun Surat Edaran Gubernur Bali dan Surat Edaran  Bupati Tabanan, Pemkab Tabanan bersama jajaran Forkopimda secara terus menerus melakukan patrol gabungan melaksanakan penyekatan dan melakukan pemantauan di berbagai titik.

Patroli yang dilakukan personil gabungan yang dipimpin Asissten I Setda Kabupaten Tabanan, diikuti OPD terkait bersama unsur TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Tabanan, rutin melaksanakan penyekatan di Jalan Pahlawan depan Kantor Bupati serta Patung Adipura Tabanan, dan melakukan pemantauan di seputaran Kota Tabanan, menuju Tuakilang, Kubontingguh, Denbantas, Dangin Carik dan langsung kembali ke Kantor Bupati Tabanan menyasar tempat-tempat keramaian, pusat pertokoan, perbelanjaan dan tempat strategis lainnya yang berpotensi terjadinya kerumunan, Sabtu, (7/8) malam.

“Kali ini, kita bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait akan melakukan pemantauan aktivitas masyarakat di seputaran Kota Tabanan, begitupun juga ada sebagian tim yang bergerak di seputaran Kecamatan Kediri. Juga penyekatan tetap dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran prokes,” ujar Asisten I Setda Tabanan.

Sama halnya dengan hari-hari sebelumnya sejak mulai diterapkannya PPKM, pelaksanaan dan pemantauan yang dilakukan tim gabungan nyaris berjalan dengan aman dan tertib. Hal ini menandakan bahwa, seluruh elemen masyarakat, khususnya Tabanan sangat menyadari akan arti pentingnya menerapkan prokes yang ketat dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Selebihnya diharapkan agar seluruh masyarakat tetap taat dan jangan pernah kendor, bahkaan jangan pernah bosan untuk menerapkan prokes secara ketat, sehingga apa yang diharapkan bersama bisa terwujud dan perekenomian kembali bangkit. Seperti halnya yang dikatakan Bupati Tabanan, bahwa menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak (3M) merupakan langkah awal yang sangat ampuh untuk melindungi diri sendiri, keluarga, bahkan orang lain. (Tim/LB2)

Komentar