Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pewarta Berbagi Sembako dan Ratusan Bendera

(Ist)

TABANAN  - Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) melakukan aksi sosial berbagi sembako dan bendera serangkaian HUT Kemerdekan RI ke-76, 17 Agustus 2021.

Sebanyak 50 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu terdiri dari para tukang suwung di pasar Kediri dan Pasar Tabanan.

Aksi sosial itu dibarengi pembangian sedikitnya 250 bendera kepada para pengguna jalan di simpang patung Bung Karno Kediri Tabanan.  

Ketua Pewarta Made Dony Wartawan menjelaskan selain berbagi bagi warga yang membutuhkan, aksi jajaran jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tabanan itu bertujuan meningkatkan sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap memelihara semangat nasionalisme bangsa.

Meski kondisi sedang pandemi Corona,  namun hal itu bukan halangan untuk memupuk rasa nasionalisme.

"Kami tidak patah semangat untuk mengajak mencintai bangsa ini meski sedang kondisi sulit saat ini. Upaya itu kami lakukan dengan pembangian bendera bagi masyarakat. ,” ungkap Doni Darmawan, Senin 9 Agustus 2021. 

Sementara pembagian sembako bertujuan sebagai bentuk rasa kepeudulian terhadap sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Untuk donasi acara dijelaskan berasal dari iuran anggota pewarta dan sejumlah donator lainnya, sementara proses pembangian sembako dan bendera dilakukan dengan prokes ketat bagi anggota pewarta.

"Pembagian sembako merupakan sebagai bentuk rasa kepedulian Pewarta terhadap situasi yang sulit ditengah PPKM," pungkasnya.(Tim/LB1) 

Komentar