Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cok Ace Harap Duta Pariwisata Indonesia Kenalkan Potensi Pariwisata Indonesia

(Ist)

BADUNG - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Ola Artha Ardana Sukawati bersama dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Berau Kalimantan Timur H Gamalis berkesempatan membuka ajang Malam Puncak Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tingkat Nasional yang berlangsung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Badung, Sabtu (13/11).

Dalam kesempatan tersebut Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi pelaksanaan ajang pemilihan ini yang diinisiasi oleh Yayasan Abhiyya Parama Mavendra. Ia pun berharap para duta pariwisata ini bisa menggali potensi pariwisata Indonesia serta memperkenalkannya kepada masyarakay nasional dan internasional.

“Tentu saja atas nama pemerintah Provinsi Bali saya memberikan apresiasi positif atas terselenggarnya acara ini, sehingga nanti bisa terpilih putra putri terbaik bangsa yang bisa memberikan kontribusi positif membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke kancah internasional,” jelasnya.

Apalagi ia melanjutkan, Bali yang memang sangat tergantung dengan pariwisata sebagai sumber pendapatan terbesarnya benar-benar merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Perekonomian Bali yang sangat terpuruk menurutnya memerlukan berbagai terobosan agar bangkit lagi, pun terobosan di bidang pariwisata.

“Untuk itu kehadiran para duta seperti ini diharapkan mampu memberikan terobosan untuk membangkitkan dunia pariwisata,” imbuhnya.

Tokoh Puri Ubud ini juga melanjutkan, pemprov Bali melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali terus berupaya menciptakan konsep pariwisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami menekankan faktor cleanliness, safety, healthy dan environmental sebagai konsep pariwisata di Bali. Konsep itu juga menjadi strategi kami dalam mempromosikan sekaligus menjaga alm dan budaya Bali,” jelasnya.

Tak lupa kepada para finalis ia pun memberikan semangat, bahwa untuk sampai pada tahap ini merupakan prestasi, sehingga tidak perlu berkecil hati nanti jika tidak terpilih sebagai duta pariwisata. Para finaslis tetap diharapkan memberikan kontribusi dalam mempromosikan pariwisata, terutama darrah masing-masing. “Kalian semua adalah pemenang, tidak perlu berkecil hati bila belum terpilih. Semua sangat hebat,” tutupnya.

Sebelumnya apresiasi juga disampaikan oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno atas terselenggarnya ajang ini di tengah pandemi Covid-19 yang benar-benar memukul pariwisata. Menurutnya Indonesia telanh menjadi tuan rumah dari berbagai ajang internasional seperti World Superbike 2021 di Mandalika NTB, dan juga dipilihnya Bali menjadi menjadi tuan rumah ajang bulu tangkis dunia.

“Moment-moment ini harus kita manfaatkan untuk media promosi budaya kita. Dan para finalis bisa memanfaatkan untuk mempromosikan juga agar pariwisata segera pulih,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Ia menyampaikan kebanggaan dipilihnya Kabupaten Badung sebagai tuan rumah dalam ajang ini. Ia pun berharap berlangsungnya pemilihan duta pariwisata di Badung bisa menjadi tonggak kebangkitan pariwisata.

Malam itu terpilih putra dan putri sebagai Duta Pariwisata Indonesia, untuk putra dimenangkan oleh Duta Pariwisata Bali Anak Agung Putu Mahesa Putra sementara untuk kategori putri diraih oleh Duta Pariwisata Sulawesi Selatan Andi Suci Nurul Aisyah. (Tim/LB2)

Komentar