Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

STIKOM InterStudi Sepakati Kerjasama Pendidikan dengan 3 Lembaga

LiputanBali.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung program kampus merdeka dan merdeka belajar, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi melakukan kerjasama pendidikan dengan dua lembaga pendidikan yaitu Universitas Subang dan SMK Tunas Harapan Jakarta Barat.

Acara penandatangan kerjasama pendidikan berlangsung, Sabtu 20/11/21 antara STIKOM InterStudi yang diwakili Ketua STIKOM InterStudi Prof Dr Martani Huseini dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang Ine Anggraini, S.Sos, M.Si dan widodo SE., M.Si kepala sekolah SMK Tunas Harapan Jakarta Barat di Aula Kampus STIKOM InterStudi Jakarta Selatan.


Kepala Divisi Kerjasama STIKOM Interstudi Danang Sangga Buwana, SE, M.Si mengatakan kegiatana kerjasama ini dilakukan dalam rangka Kolaborasi yang bertujuan meningkatkan kualitas out put pendidikan dengan industri dan pasar kerja. "Kerjasama ini dalam kerangka kampus merdeka dan merdeka belajar," tambah mantan anggota Komisi Penyiaran Indonesia ini. (red)

Menurutnya, secara khusus akan dibicarakan secara detail terkait bentuk kerjasama antara pihak. "Yang pasti kerjasama dalam meningkatkan tri dharma perguruan tinggi seperti penyelenggaraan seminar bersama baik Nasional maupun Internasional, penelitian ilmiah, pengkajian, Publikasi Ilmiah melaui jurnal, dalam rangka pengabdian masyarakat, serta pengembangan etika dan moral di lingkungan kelembagaan," bebernya.

Terkait dengan link and match antara kampus dengan industri, lanjut Danang, dalam waktu dekat STIKOM Interstudi juga akan melakukan kerjasama dengan private sector terkait dengan peluang magang mahasiswa maupun peluang bekerja setelah lulus kuliah.  

Jurnalis senior ini mengatakan kolaborasi antara Perguruan Tinggi dengan dunia Industri berbasis riset juga mutlak diperlukan guna menjawab kebutuhan serta tantangan dunia Industri dalam menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas. "Melalui bekerja sama dengan industri, mahasiswa akan memiliki kemudahan akses melakukan kerja praktek, sementara perguruan tinggi mendapat akses perubahan-perubahan baru di dunia industri," tambahnya.

Interstudi dalam waktu dekat, lanjutnya, juga akan bekerjasama dengan sejumlah media. Selain karena memiliki kesesuaian dengan ilmu komunikasi, kerjasama perguruan tinggi dengan media baik cetak dan elektronik menjadi sangat penting karena dapat mendorong pembentukan citra perguruan tinggi yang positif.  

Komentar