Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sanjaya Harapkan RS Nyitdah Siap Beroperasi Penuh di Tahun 2022

Bupati Tabanan, DR I Komang Gede Sanjaya SE MM (Ist)

TABANAN – Untuk memantau keadaan dan memastikan pelayanan RS di Kabupaten Tabanan berjalan dengan optimal, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi para Asisten, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan meninjau RSUD Nyitdah yang terletak di Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat, (26/11).

Kedatangan Bupati Tabanan beserta rombogan disambut baik oleh Dirut RSUD Nyitdah dr. I Wayan Doddy Setiawan beserta pimpinan dan jajaran manajemen. Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan beberapa fasilitas gedung tambahan dan IGD yang baru untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Nyitdah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi segala upaya untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Nyitdah. Dalam tinjauannya tersebut, Bupati Sanjaya mengecek seluruh gedung untuk memastikan ketersedian sarana dan prasarana. Ia berharap RSUD Nyitdah mampu beroperasi penuh di tahun 2022. Ia juga berkeyakinan,  kedepannya pasti mampu menjadi RS terbaik dan terfavorit di Bali

“Namun hal itu harus dibarengi dan tidak terlepas dari kemauan dan spirit yang besar bagi para jajaran manajemen. Jaga kemauan dan spirit, alam pasti memberikan peluang dan waktu untuk kita. Saat itu datang, maka manfaatkanlah peluang itu dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Ia juga menegaskan, apalagi RSUD Nyitdah dibangun di lahan hampir sekitar 7 hektar dan hal itu harus dimaksimalkan dengan sungguh-sungguh penataannya untuk menjadi RS yang layak untuk masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dikatakannya ketersediaan parkir, ruang terbuka hijau dan kantin sangat sentral perannanya sebagai sarana pendukung untuk membentuk wajah rumah sakit. Disamping itu, pelayanan yang lebih harus diberikan agar RS ini memiliki daya tarik yang berbeda dari RS lainnya.

Untuk itu, Ia meminta pihak RS agar secara bertahap mewujudkan hal tersebut. Disamping itu, tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga kebersihan untuk menjaga tampilan RSUD, sehingga selalu memberi kenyamanan bagi masyarakat. Untuk pengembangan lebih lanjut, Bupati Sanjaya juga mengajak pihak RSUD Nyitdah secara intens melakukan koordinasi.

Selebihnya, Bupati Sanjaya sangat berharap khususnya kepada jajaran manajemen RSUD Nyitdah agar mampu merawat dan memelihara sarana dan prasarana yang telah ada, tanamkan rasa memiliki serta tingkatkan kinerja dengan selalu bekerja dengan sabar, tulus dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat.

“Lakukan perbandingan dengan RSU maupun Swasta untuk mencari perbandingan yang terbaik untuk diterapkan disini, sehingga memiliki daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk datang kesini. Mari kita selalu bersemangat, karena semangat akan memberikan sesuatu yang positif buat kita,” imbuh Sanjaya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Dirut RSUD Nyitdah dr. I Wayan Doddy Setiawan mengatakan, kedepannya disiapkan beberapa peningkatan pelayanan, seperti penambahan 15 ruangan poliklinik di lantai I dengan 13 jenis layanan poliklinik spesialis yaitu poliklinik penyakit dalam, obgyn, bedah, anak, mata, tht, neurologi, paru, kulit kelamin, anastesi, poli urologi, dan dokter spesialis penunjang radiologi dan patologi klinik. Begitupun dengan pelayanan lainnya juga secara bertahap akan ditingkatkan.

Diantaranya, di lantai II  :  ruangan lab,  ICU  yang terdiri dari 8 bed ICU, dan 3 bed icu isolasi. Di lantai III ruangan rawat inap yang terdiri 11 ruangan VIP,  ruangan kelas I, ruangan kelas II, ruangan kelas III. Gedung b untuk  ponek, (ruang bersalin, nicu, dan rawat inap ibu melahirkan) yang didukung 4 kamar operasi sesuai standar. Total bed pasien 105 tempat tidur. “Untuk penunjang kami  RSUD Nyitdah   sudah dilengkapi dengan alat-alat seperti  : 3 unit alat rontgen x ray,  USG 4 dimensi, alat2 lab, CSSD, laundry, gizi, pemulasaran jenasah,” ungkapnya. (Tim/LB2)

Komentar