Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perayaan Imlek di Vihara Darmacatra, Bupati Sanjaya Disambut Tarian Barongsai

(Ist/Humas Tabanan)

TABANAN – Serangkaian perayaan Tahun Baru Imlek, Bupati Tabanan,I Komang Gede Sanjaya mengikuti persembahyangan bersama waega Tionghoa di Tabanan, langsung di Vihara Darmacatra Tabanan, usai meresmikan GOR Debes Tabanan, pada Selasa, 1 Februari 2022.

Perayaan yang berlangsung dalam kesederhanaan tersebut, juga dihadiri oleh ketua DPR Provinsi, Adi Wiryatama, Ketua DPRD, Made Dirga dan anggota, Jajaran Forkopimda, Sekda beserta OPD Terkait, serta Camat Tabanan. 

Dalam kunjungannya, Bupati Sanjaya disambut oleh iring-iringan Barongsai sebagai simbol perayaan Imlek yaitu Keberanian, Kekuatan, Kebijakan dan Keunggulan. 

Dalam kunjungannya, Bupati Sanjaya disambut oleh pihak Vihara, dan menerima kedatangan Pimpinan Daerah sebagai wujud perhatian langsung pada masyarakat.

Bupati Sanjaya beserta jajaran juga mengikuti persembahyangan bersama menyambut Hari Raya Imlek, sekaligus memohon kedamaian, kerahayuan, serta redanya pandemi Covid-19 agar sektor-sektor yang terpengaruh bisa kembali membaik seperti sebelumnya. 

“Kita adalah satu keluarga, sama-sama memiliki tujuan yang sama, saling toleransi dalam mewujudkan Visi Misi Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) secara sekala dan niskala” kata Bupati Sanjaya.

Ia juga berharap dalam perayaan hari besar ini, dapat memberi makna serta kedamaian dalam hati masyarakat, menjauhkan diri dari adharma dan mendekatkan dharma.

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati Sanjaya sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek kepada seluruh Umat Buddha yang merayakan di Bali, khususnya di Tabanan.

“Semoga kita senantiasa diberi kesehatan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran di bumi Tabanan” ucapnya. (Tim/LB2)

Komentar