Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dewan Tabanan Rapat Optimalisasi PAD, Dirga Harap Pansus Sukses Gali Pendapatan Daerah

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga saat pimpin rapat optimalisasi PAD di gedung dewan (Ist)

TABANAN - Anggota DPRD Kabupaten Tabanan gelar rapat paripurna intern ke-1 masa persidangan pertama tahun 2022 terkait pembentukan Pansus pembahas Optimalisasi PAD melalui Retribusi parkir dan pasar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan. Rabu 2 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga menyampaikan, rapat pembentukan Pansus.

Pansus optimalisasi PAD   lewat parkir tentunya terkait hal tersebut mudah- mudahan sukses. Dalam artian dapat meningkatkan PAD Kabupaten Tabanan kedepan dari sebelumnya.

"Kalau ini sukses kita harapkan untuk selain ini mungkin sumber- sumber PAD lainnya kita usahakan seperti ini pengerjaannya optimalisasi dengan khusus," katanya.

Misal Dirinya mencontohkan, khusus menangani PBB, Pajak hotel dan Restauran.Nantinya akan di bentuk menjadi Perda seperti, Perda parkir.

"Akan tetapi dalam rangka optimalisasi karena, banyak objek masih tercecer apakah Perda harus diperbaiki ataukah hanya peraturan Bupatinya," sebutnya.

Anggota Pansus tersebut telah ada dari gabungan komisi.Sembari Dirga menambahkan, dalam kaitan dengan hal tersebut tidak ada target.

"Jadi semakin cepat dan tepat," pungkasnya. (Tim/LB2)

Komentar