Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pangdam Udayaya Mayjen TNI Sonny Aprianto Intruksikan Jajaran Aktif Tanggulangi Covid-19

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto. (ist)

TABANAN - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto mengintruksikan jajarannya agar lebih aktif membantu upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Upaya penanggulangan itu diistruksikan guna mencegah peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 di Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Nusa Tenggara Timur.

Mayjen TNI Sonny Aprianto menegaskan jika penegakan protokol kesehatan adalah salah satu bagian yang harus diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan pihaknya sudah mengistruksikan segenap jajaran terutama di Bali untuk lebih gencar dalam penegakan prokes.

“Saya sudah instruksikan bekerja sama dengan Polri, untuk menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan,” tegasnya disela-sela acara pelantikan 435 Bintara TNI AD di Lapangan Chandradimuka Rindam IX/Udayana, Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat kemarin.

Selain penegakan prokes, Pangdam juga mengistruksikan jajarannya agar pasien Covid-19 bisa menjalani isolasi mandiri secara tertib dan disiplin.

Bahkan jika tempat isolasi mandiri dinilai kurang memadai, maka tigas anggota mengajak dan memastikan untuk mengajak ke tempat isoter memadai yng disediakan pemerintah.

Menurut Pangdam, pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini, terlebih lagi saat ini muncul dengan varian baru yakni Omicron.  

Mayjen TNI Sonny Aprianto berharap masyarakat lebih waspada dan tidak perlu panik serta tetap menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan prokes.

“Tidak perlu panik, tetap jaga kesehatan dan disiplin dalam prokes agar terhindar dari Covid-19,” tegasnya. (Tim/LB1)

Komentar