Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perumda TAB Tabanan Siagakan Petugas Jaga Reservoar Saat Perayaan Nyepi

(Ist)

TABANAN – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan menyiagakan petugas jaga di lokasi bak penampungan air (reservoar) guna menghindari gangguan saat perayaan Hari Raya Nyepi yang akan berlangsung Rabu, 3 Maret 2022.

Petugas nantinya akan melakukan penjagaan masing-masing dua orang di satu unit reservoir selama perayaan Hari Raya Nyepi berlangsung.

“Ada dua orang petugas yang ditugaskan menjaga keberlangsungan pasokan air di masing-masing reservoar agar tetap berjalan normal,” jelas  Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan, Ida Bagus Marjaya Wirata kepada wartawan kemarin.

Ida Bagus Marjaya Wiratayang turut didampingi  Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya memaparkan, dua petugas yang diberikan tugas akan melakukan penjagaan selama 24 jam penuh saat perayaan Hari Raya Nyepi.

Meski sejauh ini tidak ada kendala dalam setiap perayaan Hari Raya Nyepi, namun Perumda TAB Tababan melakukan upaya itu demi pelayanan maksimal kepada para pelanggan.

“Ini semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggannya agar saat melaksanakan hari Raya Nyepi distribusi air tetap berjalan normal,” tambah Ida Bagus Marjaya Wirata.

Selain menyiagakan petugas di masing-masing kantor unit reservoar yang tersebar di 10 kecamatan, Pertumda Tab Tabanan juga menyiagakan dua orang petugas di Kantor Pusat Perumda TAB Tabanan di Jln. Wagimin, Kediri untuk melayani laporan dari pelanggan bila ada gangguan distribudi air.

Terkait hal ini, jika terjadi gangguan maka pelanggan bisa mengajukan pengadilan melalui link telpon di (0361) 9311213/9311706.

“Silahkan menghubungi nomor telpon pengaduan dan selanjutnya akan tercatat kemudian segera ditindaklanjuti,” bebernya.

Dalam kesempatan sama, Kasubag Humas Perumda TAB Tabanan, I Wayan Agus Suanjaya menambahkan, jika pihakya sudah melakukan pengecekan semua sumber pengolahan air dan belum ditemukan masalah berarti.

Upaya penyegecekan juga dilakukan dengan melakukan penyisiaran pipa distribusi berikut sudah melakukan upaya pengecekan istalasi pengolahan air secara menyeluruh.

“Semua kami lakukan demi mewujudkan pelayanan yang baik bagi para pelanggan,” ucapnya.

Dia juga menghimbau agar pera pelanggar bisa menampung air di rumah masing-masing, sebab gangguan distribusi air bisa datang sewaktu-waktu akiabat faktor alam atau lainnya. (Tim/LB1) 

Komentar