Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Tabanan Hadiri Ngenteg Linggih Warga Gusti Den Tembok di Sudimara

(Ist)

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menghadiri  Uleman Karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa Ring Pura Ciwa  lan Batur Kawitan Gusti Den Tembok, di Desa Adat Bedha, Desa Sudimara Kecamatan Tabanan, Kamis (7/4).

Turut hadir dalam uleman tersebut, Anggota DPR I Made Urip dan Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda, OPD terkait dan Camat serta Bendesa Adat Kerambitan.

Kehadiran jajaran pemerintah Tabanan saat itu, sebagai bentuk komitmen untuk bersama masyarakat membangun Tabanan secara sekala dan niskala. 

Karya dimulai sejak Maret 2022 dan masih berlangsung sampai hari ini dilakukan Tawur Caru Panca Rupa, dan dengan puncak acara direncanakan pada 9 April 2022 mendatang. Seluruh pelaksanaan pembangunan, dilakukan dengan kebersamaan dan gotong-royong. 

Apresiasi dan Doa dari Bupati Tabanan, dalam setiap upaya pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan masyarakat Tabanan, termasuk Uleman Ngenteg Linggih kali ini. Hal tersebut bagi Bupati Sanjaya, sebagai bagian dalam perwujudan Visi dan Misi Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Saya di Pemerintahan Tabanan, memberikan apreasiasi untuk warga pengempon pura ini, karena telah kompak Bersatu dalam membangun, saya yakini pasti sudah dimulai dengan sebuah proses yang sangat panjang, masyarakat kompak Meyasa Kerthi, memiliki sebuah tujuan yang sangat mulia sebagai bagian dalam membangun Visi dan Misi Tabanan” Ungkap Bupati Sanjaya dalam sambutannya. 

Ia juga menyampaikan doa bagi seluruh masyarakat Tabanan tanpa terkecuali.

“Semoga semeton mencapai sebuah kebahagiaan lahir dan batin” sampainya. Kebersamaan masyarakat dalam membangun karya ini, telah sesuai dengan pelestarian adat dan budaya, membangun keharmonisan dan keseimbangan manusia secara sekala dan niskala, seperti yang tertuang dalam Visi Nangun Sat Kerthi. 

Dalam kesempatan itu, pesan penting terkait penerapan protokol kesehatan tak lupa juga disampaikan Bupati Sanjaya. Meskipun Pandemi di Tabanan sudah nampak melandai, namun masyarakat diharapkan tetap patuh dan taat terhadap protokol.

“Saya minta, mari bersama-sama ngrestiti bhakti, semoga Tabanan, berkat perjuangan dan kebersamaan semeton dan pemerintah, secara gotong-royong memberantas pandemi Covid-19, astungkara Covid sudah melandai selama beberapa minggu terakhir ini patut kita pertahankan.” Tambahnya.

Menanggapi sambutan Bupati Tabanan, Dwi selaku ketua panitia dan mewakili warga Pengempon Pura Batur Lan Kawitan Gusti Den Tembok menyampaikan ungkapan terima kasih, atas bentuk perhatian pemerintah yang tak hentinya ditunjukkan kepada masyarakat. Kehadiran jajaran Pemkab Tabanan, menjadi penyempurna dalam pelaksanaan karya kami. (Tim/LB2)

Komentar