Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Gede Dana Apresiasi Anggota Paskibraka Karangasem Wakili Bali Paskibraka Nasional

Bupati Karangasem, I Gede Dana (Ist)

KARANGASEM - Dimasa transisi dari Pandemi Covid-19 ke Endemi, pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 nanti, pemerintah akan kembali menggelar Apel peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada 17  Agustus 2022 mendatang secara normal seperti sebelum masa Pandemi Covid-19 dulu.

Jelang pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI tersebut, seleksi ketat Paskibraka telah dilakukan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga di tingkat Nasional.

Dalam seleksi anggota Paskibraka tersebut, sebanyak empat pasang anggota Paskibraka Kabupaten Karangasem, mengikuti kegiatan seleksi Paskibraka Provinsi dan Persiapan Wakil Bali Untuk Paskibraka Nasional, dimana sepasang anggota Paskibraka asal Karangasem, lolos sekaligus mewakili Karangasem untuk Paskibraka Nasional.

Mereka adalah I Kadek Kemala Permana Putra siswa SMA N 2 Amlapura dan Ni Ketut Pande Suastini yang merupakan siswi SMK N 1 Manggis.

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengaku bangga dan sangat mengaresiasi prestasi dua anggota Paskibraka asal Karangasem yang mewakili Bali untuk Paskibraka Nasional, sekaligus memberikan ucapan selamat kepada dua wakil Karangasem tersebut dalam sebuah acara di Wantilan Kantor Bupati Karangasem pada Selasa (31/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Gede Dana menyampaikan bahwa menjadi seorang Paskibraka Nasional, bukan hal yang instan, selain sebagai bentuk pengabdian kepada negara, juga bisa menjadi motivasi, inspirasi, dan pemicu untuk siswa-siswi lain agar lebih bersemangat menorehkan prestasi.

“Adik-adik yang lolos seleksi dan mewakili Bali menjadi bagian dari Pasukan Paskibraka Nasional merupakan prestasi yang luar biasa. Selaku Pemerintah Daerah, kami sangat mengapresiasi, dan ini harus menjadi inspirasi bagi siswa dan siswi lainnya,” ucap Gede Dana.

Untuk diketahui, kegiatan seleksi Paskibraka Provinsi dan Persiapan Wakil Bali Untuk Paskibraka Nasional dilaknsakan dari Tanggal 13 hingga 15 Mei 2022, bertempat di Gor Lila Buana Provinsi Bali. Dan dalam seleksi yang sangat ketat tersebut, Kabupaten Karangasem mengirim empat Pasang calon anggota Paskibraka, masing-masing I Kadek Kemala Permana Putra, Ni Ketut pande suastini, I Made Windu Aryadi, Ni Luh Pradnyan Wulandari, Ida Ayu Putu Citra Widyawati, I Komang Arik Kusuma Sudiarsna, I Putu Gede Bendesa Saputra dan Gusti Ayu Windy Purnawati.

Dari empat pasang yang di kirim seleksi Paskibraka Provinsi dan Persiapan Calon Paskibraka Nasional Asal Bali tersebut di putuskan yang mewakiliBali untuk Paskibraka Nasional yaitu Kabupaten Karangasem atas nama I Kadek Kemala Permana Putra, siswa SMA N 2 Amlapura dan Ni Ketut Pande  Suastini siswi SMK N 1 Manggis. Sementara satu orang lainnya yakni I Made Windu Aryadi siswa SMA N 2 Amlapura, menjadi cadangan Paskibraka Nasional.

Dua orang yang tidak lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional masing-masing Ni Luh Pradnyan Wulandari dan Ida Ayu Putu Citra Widyawati terpilih mewakili Karangasem untuk Paskibraka Provinsi, sedangkan yang lainnya yakni I Komang Arik Kusuma Sudiarsna, siswa SMA N 1 Amlapura, I Putu Gede Bendesa Saputra, siswa SMK N 1 Amlapura dan Gusti Ayu Windy Purnawati SMA N 2 Amlapura yang gagal seleksi di Provinsi Bali, kembali akan bertugas dan bergabung ke pasukan Paskibraka Kabupaten Karangasem. (Tim/LB1)

Komentar