Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koster – Ace Diminta Lanjut Memimpin Pemerintahan di Provinsi Bali

GM Raffles Bali, Ms. Katya Herting, (ist)

DENPASAR – Jajaran Pelaku pariwisata meminta Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Cok Ace malanjutkan memimpin pemerintahan di provinsi Bali karena dianggap berhasil mengeluarkan berbagai kebijakan sehingga membuat pariwisata kembali bangkit saat ini.

Ms. Katya Herting, GM Raffles Bali menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi atas regulasi yang telah dibuat oleh Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster tentang Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 Tahun 2018 Tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali, dan Saya akan komitmen akan terapkan di Raffles Bali. Kemudian untuk mendukung program Bapak Gubernur Koster, Kami dari Raffles Bali juga berkomitmen untuk menggunakan produk – produk lokal Bali sesuai pelaksanaan Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 Tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali, Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi Dan/Atau Destilasi Khas Bali, dan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan Produk Garam Tradisional Lokal Bali untuk dimanfaatkan oleh dapur atau kitchen Kami sebagai bahan memasak yang berkualitas dari Bali.

“Saya juga sangat senang atas dibukanya airport yang sudah berjalan, harapannya Saya dan pemilik hotel lainnya bisa melakukan kegiatan kepariwisataan dengan adanya kebijakan yang baik ini. Saya juga komitmen atas semua kebijakan Bapak Gubernur Bali,” kata Ms. Katya Herting, GM Raffles Bali.

Nyoman Sugiartha selaku Owner Pondok Nyoman menyatakan Kita semua menyaksikan Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster memaparkan programnya yang luar biasa. Ada suatu komitmen dan harapan baru setelah Bapak Gubernur Koster melakukan Bali reopening border dan sehingga Kami tancap gass langsung,” ujar Sugiartha seraya mengajak pelaku pariwisata tepuk tangan untuk Pak Gubernur Wayan Koster.

Karena itu, Kami akan terus berkomitmen mendukung program Pak Gubernur Bali, terus terang saja dan tidak bisa dipungkiri Bali hidup dengan pariwisata. Untuk itu apapun program kerja dari Pak Gubernur Koster mari bersama – sama komitmen untuk mensupport, sehingga apa yang dicita – citakan, apa yang menjadi target dan goal untuk Bali bisa tercapai, karena Kita dalam satu visi dan misi melangkah bersama.

Mr. Kevin Girard, GM Conrad Bali menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, karena telah diberikan ruang dan waktu untuk mendengarkan rencana dan program prioritas Gubernur Bali guna memasuki era baru pariwisata Bali. Kami akan bekerjasama untuk mendukung tujuan Bapak Gubernur Wayan Koster yang baik ini, sehingga bisnis Kita bisa berkembang secara ber-iringan.

“Keindahan Bali selamanya disukai oleh para tamu, begitu juga alam dan para dewa yang selalu membimbing Kita di Bali, untuk itu Kami perlu menunjukan diri agar bisa membantu memecahkan masalah besar yang telah menodai citra pariwisata Bali dengan solusi, mari Kita kembali bersatu memanajemen destinasi dengan membersihkan sungai, lautan, dan pantai Kita untuk menyambut kembali orang yang akan ke Bali dengan suasana yang segar,” tutupnya seraya menyatakan Recover Together, Recover Stronger, ladba karya, sidakarya, Om Shanti, Shanti, Shanti Om.

Owner Toya Devasya, Ketut Marjana mengatakan Saya sangat menghormati dan membanggakan Bapak Gubernur Wayan Koster bersama Bapak Wakil Gubernur, Cok Ace.

“Saya bangga dan apresiasi, serta Saya merinding melihat program pembangunan Bapak Gubernur Koster yang sedang berlangsung saat ini. Bukan hanya janji politik, tetapi memang realita yang Kita lihat bersama. Apa yang disampaikan Pak Gubernur memang eksekusinya sangat cepat sekali, terimakasih Pak Gubernur Bali,” kata pria asal Bangli ini. 

Lebih lanjut ia menyatakan Saya orang yang berada di kaki Gunung Batur atau kawasan Geopark Batur merasakan bahwa tidak hanya Jalan Tol Jagat Kerthi Bali Gilimanuk – Mengwi, Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih, hingga Kawasan Pusat Kebudayaan Bali, tetapi juga menyentuh sampai ke daerah Bangli seperti mulainya pembangunan Pasar Bangli dan Saya juga mendengar akan adanya program pelestarian Geopark Batur.

Ini sangat luar biasa. Terimakasih atas kebijakan Pak Gubernur yang luar biasa, tidak hanya pembangunan infrastruktur fisik, tapi juga menyentuh hal – hal yang bersifat budaya, mulai dari pakian Bali, Aksara Bali, pembersihan sampah, pembangkitan tentang Desa Adat, ini luar biasa.

Mengakhiri pandangannya, Ketut Murjana mengatakan Saya tentu sebagai warga Kintamani, Batur mengapresiasi sekali. Saya yakini bahwa kalau ini terputus sampai 1 periode, maka pembangunan Bali yang Kita banggakan ini tidak akan berlanjut.

“Oleh karena itu, Saya selaku warga Bangli menghimbau semuanya, kiranya Koster – Ace bisa lanjut memimpin pemerintahan di Provinsi Bali ini,” pungkasnya yang disambut tepuk tangan. (Tim/LB1)

Komentar