Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rakernas 1 ASLI Resmi Digelar, Sejumlah Program Digodok Demi Kemajuan Diaspora Sasak Lombok

(ist)

MALANG – Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) resmi mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 yang digelar di Kawasan Batu Malang Jawa Timur 1-3 Juli 2022.

Sejumlah pengurus  ASLI telah datang untuk membahas berbagai program dan selanjutnya akan digodok demi kemajuan Diaspora Sasak Lombok atau keturuan masyarakat Sasak pada umumnya.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh atau sesepuh ASLI pun turut hadir termasuk diantaranya pembina ASLI Prof Dr Lalu Muyadi dan Prof Dr Cuk Darmaji sebagai dewan pengarah ASLI.

“Setelah terbentuk lewat Kongres di Mataram pada 14-16 lalu, ASLI akhirnya mengadakan Rakernas pertama di Batu Malang,” ungkap Ketua Panitia, Taufik Qoriadi kepada awak media usai pembukaan.

Tak hanya membahas program kerja jangka pendek, namun pengurus ASLI juga akan membawa program jangka panjang,

Menurut Taufik yang juga akademisi yang tinggal di Jogjakarta ini menegaskan, pertemuan sekaligus untuk mempererat silaturrahmi antara pengurus yang tersebar di seluruh nusantara.

Semangat Rakernas ASLI pertama ini sebenarnya telah diinsisiasi dengan semangat kebersamaan antar pengurus ASLI terpilih saat Kongres di Mataran Lombok kemarin.

Ketua Umum ASLI, Lalu Mas’ud Kholah menjelaskan, selain sebagai sarana silaturrahmi antara pengurus, ajang Rakernas I juga menggandakan rapat pemegang saham antara Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT. ASLI MANDIRI INDONESIA.

“Agenda Rakernas termasuk rapat pemegang saham antara dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang diharapkan mendukung semua program yang dibahas selanjutnya,” tegas Mas’ud Kholah.

Lebih jauh Mas’ud Kholah yang merupakan Direktur Perusahaan Jasa konsultan AMDAL ini kembali menegaskan tujuan Rakernas bertujuan untuk membangun konektifitas antara antara warga perantau Sasak di seluruh Indonesia.

“Selain menjalin silaturrahmi, tujuan pertemuan untuk membangun konektifitas antara warga Sasak di Seluruh Indonesia,” tegas Mas’ud

Untuk itu, Mas’ud mengajak seluruh warga sasak di seluruh Indonesia untuk Bersatu berkumpul yang telah terbentuk dalam wadah ASLI.

Terkait dengan hal ini, apapun nama organisasi warga sasak di daerah silahkan bergabung demikian juga dengan kalangan anak mahasiswa bisa menjaga sinergitas dengan ASLI.

Mas’ud juga menegaskan sejumlah kelebihan masyarakat Sasak yang bisa dijual seperti kuliner, pariwisata hingga alam Lombok yang begitu indah diminati masyatakat dunia.

“Organisasi ASLI ke depan tidak hidup dengan profosal, kita berharap jika berjalan baik, namun tentunta masyarakat Sasak Lombok harus Bersatu,” tutupnya. (Tim/LB2)


Komentar