Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mapaldam XIV/Hasanuddin Gelar Sunatan Massal Serangkain HUT ke-76 Peralatan TNI Angakatan Darat 2022

(ist)

MAKASSAR – Jajaran Mapaldam XIV/Hasanuddin kembali menggelar aksi sosial dengan menggelar acara sunatan massal serangkaian Hari Ulat Tahun (HUT) ke-76 TNI Angkatan Darat tahun 2022.

Acara sunatan massal digelar di Mapaldam XIV/Hasanuddin  jalan Urip Sumoharjo KM 6 Kecamatan Panakukang Makassar Sulawesi Selatan pada Senin 4 Juli 2022.

Koordinator pelaksana, Mayor Cpl M. Yusuf menyatakan, tujuan digelarnya sunatan massal sekaligus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan anak untuk dikhitan atau disunat.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat yang ingin anaknya disunat sesuai tuntutan agama,” ungkapnya di sela-sela acara.

Jalannya acara sunatan massal berlangsung lancar dengan sejumlah kreteria dimana anak-anak yang kurang mampu dan berasal dari panti asuhan akan disunat secara gratis.

Sementara bagi peserta umum akan dikenai biaya untuk pengganti biaya obat sebesar Rp350 ribu. Besaran biaya tersebut cukup membantu para peserta dibandingkan tarip normal sebesar Rp1.5 juta setiap kalo sunatan.

“Kegiatan ini untuk pertama kali digelar di Mapaldam XIV/Hasanuddin dan digelar sehari penuh,” tambahnya.

Lebih jauh, pria kelahiran Lombok Tengah ini menegaskan jika prosesi atau system sunatan yang dilakukan merupakan cara baru  atau dengan tanpa jarum suntik maupun dijahit.

Acara ini sendiri merupakan kerjasama antara Paldam  XIV/Hasanuddin dengan Team Sunat Premium Indonesia dan Perifer (Volunter Medic and Logistic). (Tim/LB2)

Komentar