Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perayaan Idul Adha 1443 H, ASLI dan IKBL Bali Salurkan Daging Hewan Qurban

Susana pemotongan sekaligus distribusi ratusan daging hewan qurban serangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H oleh ASLI-IKBL Bali diukung oleh SABIL Tabanan, Minggu 10 Juli 2022. (Ist)

TABANAN – Jajaran pengurus dan anggota Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) Bali dan Ikatan Keluarga Besar Lombok (IKBL) melakukan pemotongan hewan qur’ban serangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada hari Ahad, 10 Juli 2022.

Pemotongan digelar di Sam-sam Kerambitan dengan dihadiri oleh jajaran keluarga besar perantau asal Lombok yang berdomisili di Tabanan maupun Bali pada umumnya.

Prosesi pemotongan hewan qurban turut didukung oleh kerukunan Sasak Bali Lombok (SABIL) Tabanan dengan mengerahkan seluruh anggota demi suksesnya acara pemotongan hewan qurban tersebut.

Acara pemotongan mulai digelar sekitar pukul 09. 00 Wita usai pelaksanaan sholat Idul Adha yang digelar di Musholla Nurul Qur’an di jalan Anyelir 12 Dukuh Tabanan.

“Sebagaimana berqurban pada tahun sebelumnya, kami keluarga besar SABIL dan IKBL Bali juga siap menggelar pemotongan hewan qurban tahun ini,” ungkap Haji Ruzil Yasri usai menunaikan sholat Idul Adha yang diikuti ratusan jamaah.

Pemotongan hewan qurban berjalan lancar oleh panitia yang telah melakukan persiapan dengan seksama.

Pendataan penerima hewan ASLI dan IKBL Bali yang didukung oleh SABIL Tabanan juga telah dilakukan dengan seksama oleh panitia dengan semangat amal mulia dan keihlasan berqurban.

Hasilnya, sedikitnya sebanyak hampir 300 an bungkus daging hewan qurban disalurkan bagi kaum duafa, anak yatim hingga keluarga miskin berikut warga non muslim di lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah acara pemotongan tahun ini telah berjalan lancar telah disalurkan kepada yang  berhak menerima,” tambah Haji Rizal Yasri yang sekaligus merupakan pendiri PT Surya Jaya Trans yang berdomisili di Tabanan Bali.

Tokoh pendiri bisnis trasportasi asal Lombok ini juga menegaskan, jika perayaan Idul Adha tahun depan akan kembali digelar dengan jumlah pembagian hewan qurban lebih banyak lagi.

“Terima kasih atas kekompakan panitia yang sudah sejak awal melakukan persiapan demi suksesnya perayaan Idul Adha 1443 H hingga pemotongan hewan qurban tahun ini,” tutup Haji Rizal Yasri yang sekaligus merupakan Bendahara Umum ASLI. (Tim/LB2)

Komentar