Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wagub Cok Ace Hadiri Ramah Tamah Meriahkan Hari Jadi Provinsi Bali ke-64

(Ist)

DENPASAR - Setelah dua tahun nyaris tanpa perayaan karena situasi pandemi Covid-19, peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-64 Tahun 2022 kembali semarak dengan beragam kegiatan. Pada Rabu (Buda Pon Medangkungan), 10 Agustus 2022, jajaran pimpinan dan seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Bali mengikuti kegiatan jalan sehat yang dirangkai dengan ramah tamah di Halaman Kantor Gubernur Bali. Sayangnya, akibat hujan cukup deras mengguyur seputaran Niti Mandala, jalan sehat terpaksa urung dilaksanakan.

Para peserta langsung diarahkan untuk mengikuti acara ramah tamah yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Bali. Selain itu, acara ramah tamah juga dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Bali dan siswa dari sejumlah SMA/SMK Negeri di Kota Denpasar.

Kegiatan ramah tamah dikemas dengan nuansa guyub, dimana setiap OPD membawa beragam makanan sederhana seperti jagung, kacang dan kedelai rebus, nasi bungkus, teh dan kopi. Seluruh makanan itu ditata dan diletakkan di meja saji yang telah disiapkan panitia. Seluruh pegawai bebas mencicipi kuliner yang disiapkan tanpa terpatok harus mengambil di stand OPD masing-masing.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini peringatan Hari Jadi Provinsi Bali bisa kembali semarak dengan berbagai acara. Kendati digelar pada keadaan cuaca yang kurang menguntungkan, ia berharap acara ramah tamah ini tetap mampu membangun semangat kekompakan dan persahabatan antar pegawai di lingkungan Pemprov Bali. “Dengan jalinan persahabatan yang makin erat serta kekompakan, maka semua beban tugas yang dibebankan kepada saudara akan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya. Ia juga berharap, peringatan Hari Jadi Provinsi Bali menumbuhkan semangat baru untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Acara ramah tamah juga dirangkai dengan gerakan 10 juta bendera untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Gerakan pembagian 10 juta bendera untuk masyarakat ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Sebagai bentuk partisipasi, Pemprov Bali mendukung program nasional ini dengan penyerahan bendera secara simbolis dari Wagub Cok Ace dan jajaran Forkopimda kepada 7 orang perwakilan masyarakat. Pembagian bendera juga dilaksanakan jajaran Kesbangpol Provinsi Bali di sejumlah titik. Bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat merupakan sumbangan dari seluruh pegawai Pemprov Bali.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke-64, sebelumnya juga telah digelar Turnamen Olah Raga KORPRI. Sementara puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-64 akan dilaksanakan pada Minggu (14/8/2022) dengan agenda apel di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala dan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD. (Tim/LB1)

Komentar