Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

ASLI dan IKBL Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dengan Berbagi Sembako di Bali

(Ist)

TABANAN – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 dirayakan secara berbeda oleh Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) dan Ikatan Keluarga Besar Lombok (IKBL) di Kabupaten Tabanan Bali.

Dibalik gemerlap perayaan kemerdekaan RI justru dirayakan dengan berbagi sembako untuk warga Lombok perantau yang membutuhkan di Tabanan Bali pada umumnya.

Sebanyak 200 paket sembako berupa beras dibagikan sekaligus sebagai bentuk berbagi antar sesama bagi warga Sasak perantau di Bali pada umumnya.

Pembagian sembako tidak hanya menyentuh warga perantau Sasak Lombok di Tabanan dan sekitarnya, namun pembagian juga meliputi sejumlah warga suku perantau lainnya di Bali.

Bendahara Umum ASLI yg juga Komisaris PT. Asli Mandiri Indonesia, Haji Rizal Yasri menegaskan jika pemabagian sembako sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Selain wujud berbagi antara sesama, tujuan pembagian sembako untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” ungkap Haji Rizal Yasri disela-sela acara, Rabu, 17 Agustus 2022.

Proses pembagian sembako mendapat antusiasme para penerima yang notabena warga perantau Sasak yang sedang membutuhkan.

Ditengah kondisi dampak pandemi Covid-19 di Bali, uluran bantuan sembako bagi warga sangat dirasakan mamfaatnya untuk kebutuhan sehari-hari bersama keluarga.

Terkait hal ini, Haji Rizal Yasri menegaskan kegiatan serupa akan terus digelar sebagai ajang berbagi sekaligus bentuk sedekah antar sesama.

Sebelumnya, ASLI dan IKBL Bali malakukan aksi sosial berupa pemotongan hewan qurban saat perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, selain itu kegiatan pengajian rutin juga diadakan setiap bulannya. (Levi)

Komentar