Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Solusi Teknologi Terbaru, FiberStar dan Huawei Langsungkan Signing Ceremony Perkuat Infrastruktur Jaringan

Suasana penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Mega Akses Persada (FiberStar) dan Huawei di Hotel Mulia, Nusa Dua Badung Bali. (Ist)

BADUNG - PT. Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai penyedia layanan infrastruktur berbasis serat optik dengan skala nasional dan Huawei sebagai penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman mengenai solusi teknonologi-teknologi terbaru dan diharapkan semakin menunjang infrastruktur jaringan FiberStar.

Penandatanganan nota kesepahaman itu berlangsung lancar dan sukses di Hotel Mulia,  Nusa Dua, Badung, Bali dengan dihadiri kedua belah pihak yakni Sugiharto Darmakusuma selaku President Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) dan James Zeng selaku CEO Huawei Enterprise, Rabu, 14 September 2022.

Setelah Penandatanganan nota kesepahaman, FiberStar dan Huawei juga melakukan penutupan acara Technofeast (Technology, Fiber, Eat and Social Time) di Hotel Mulia Bali sebagai roadshow yang ke 7 dimana sebelumnya telah berlangsung dengan sukses roadshow di 6 kota besar seperti Jakarta, Palembang, Semarang, Surabaya, dan Medan.

“Penutupan acara Technofeast berlangsung di Bali sebagai lokasi yang istimewa karena Bali telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk berkontribusi terhadap industri – industri yang sangat baik. Tentunya pertumbuhan industri IT di Bali sangat luar biasa. Selain itu pesan untuk Huawei, Kami merasa bangga telah menjadi mitra kerja Huawei. Semoga untuk kedepannya kita  bisa menjadi mitra kerja yang tangguh dalam berjuang untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” ungkap Sugiharto Darmakusuma selaku President Director PT Mega Akses Persada.

Disisi lain, James Zeng selaku CEO Huawei Enterprise mengungkapkan keyakinannya jika acara yang digelar di kawasan Nusa Dua Bali  merupakan hari yang sangat tepat sekaligus untuk menjalin hubungan baik dengan para industri.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi kami untuk mengadakan acara bersama dan menandatangani Nota Kesepahaman  (MoU) dengan FiberStar. Kami yakin acara hari ini  sangat tepat bagi kita untuk menjalin hubungan baik dengan para industri. Kami berharap Bapak Ibu tamu undangan datang ke acara ini atas rasa tertarik dan pulang dengan perasaan gembira akan seluruh rangkaian acara hari ini,” ujar James Zeng

Sejumlah kegiatan sukses digelar terkait dengan acara Technofeast di Bali kemarin, antara lain penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara FiberStar dengan Huawei, sambutan dari FiberStar & Huawei, pemaparan mengenai profil FiberStar, pemaparan mengenai produk FiberStar, pemaparan mengenai network FiberStar, seminar teknologi yang dipaparkan oleh Paulus Bambang  mengenai profil Huawei, pemaparan mengenai teknologi - teknologi terbaru dari Huawei dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada saat awal pembukaan acara diiringi dengan tarian tradisonal Bali (Tari jagat Raya) serta di pertengahan acara juga terdapat pertunjukan hiburan tarian tradisional bali yaitu Baris Panca Dewata, Kecak Perkusi dan Tarian Barong. Hal ini bertujuan untuk memberikan hiburan khas Bali sekaligus untuk melestarikan kebudayaan Bali pada saat penutupan acara Technofeast.

Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah, sesi Tanya jawab dan pada penghujung acara diadakan pengundian hadiah menarik untuk seluruh tamu undangan serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Tujuan lain kegiatan ini diharapkan antara FiberStar dengan mitra kerjanya Huawei dapat saling meningkatkan hubungan yang baik antar sesama sehingga dapat bersinergi secara optimal.

Meski wabah Covid-19 masih mewabah hingga saat ini namun bukanlah menjadi penghalang bagi FiberStar untuk terus berekspansi dalam mengkoneksikan dan mendorong digitalisasi di seluruh Indonesia.

FiberStar sendiri berdiri tahun 2014, dan telah berkembang menjadi penyedia layanan infrastruktur nasional berbasis kabel fiber optik dengan konsep Net Neutrality. Dengan 100persen fiber optik, jaringan FiberStar dibangun pada arsitektur akses terbuka, yang memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk memberikan layanan TRIPLE PLAY.

FiberStar telah membuat kemajuan demi pemerataan adopsi ICT di Indonesia sekaligus menciptakan Ketahanan Nasional khususnya dalam bidang Ekonomi Digital di Indonesia. Hingga Oktober 2020, jaringan kabel optik PT Mega Akses Persada (FiberStar) sudah menjangkau 135kotaataupun kabupatendi Indonesia mulai dari Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. (*)

Komentar