Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Gede Dana: Cita-cita dan Harapan Harus Ditanamkan Sejak Dini

(Ist)

KARANGASEM – Bupati Karangasem Gede Dana menjadi narasumber dalam kegiatan Kelas Inspirasi di Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Karangasem.

Menurut Bupati Gede Dana, motivasi, mimpi, cita cita dan harapan mesti ditanamkan sejak dini kepada diri anak.

Dewa Ayu Anom Kepala TK Negeri Pembina pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kelas Inspirasi bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak mengenai segala jenis profesi, dimana sebelumnya pernah mengundang profesi Polisi, Tentara dan pada kesempatan kali ini Bupati.

Disambut dengan riang gembira, kedatangan Orang nomor Satu di Kabupaten Karangasem tersebut dinyanyikan yel-yel yang penuh semangat dari masing-masing kelas yang berada di TK Negeri Pembina Karangasem dengan jumlah 195 murid.

Pada kesempatan tersebut dengan antusias Bupati Gede Dana menyampaikan bahwa menjadi Bupati merupakan tugas yang mulia, bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati. "Kalau besar mau jadi apa? Ada yang mau jadi Bupati? tugas Bupati itu berat tapi sangat mulia," ujar Bupati Gede Dana.

Selain itu Bupati Gede Dana juga mengajak anak-anak usia dini agar belajar mandiri, suka membantu Orang Tua dan jangan terlalu sering bermain gadget, karena pada zaman saat ini diketahui anak-anak sangat kecanduan bermain handphone daripada bermain dengan teman-temannya.

"Bapak waktu kecil mandi sendiri, makan sendiri dan sangat senang membantu Orang Tua, anak-anak juga jangan sering bermain Handphone ya, rajin-rajinlah belajar agar bisa mencapai cita-cita," ujar Bupati Gede Dana.

Bupati Gede Dana juga menggunakan kesempatan tersebut untuk mengingatkan tenaga pendidik, bahwa pendidikan itu penting, Melalui jalan pendidikan, kualitas sumber daya manusia bisa ditingkatkan. "Pada usia emas anak antara 0 (nol) sampai 6 (enam) tahun, anak mesti mendapat perhatian ekstra," ungkap Bupati Gede Dana. ***

Komentar