Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Duet Ketut Jamal dan Rizal Yasri Nakhodai Satkar Ulama Bali

(Ist)

DENPASAR – Pendiri dan Pembina Pondok Pesantren Bali Bina Insani (Laa Royba), Haji Ketut Jamal dan Haji Rizal Yasri didaulat memimpin Satuan Karya (Satkar) Ulama Provinsi Bali periode 2022-2027.

Keduanya yakni Haji Ketut Jamal (Ketua DPD Satkar Ulama Bali) dan Haji Rizal Yasri (Sekretaris Umum) dilantik bersama puluhan pengurus lainnya oleh Ketua Umum Sstkar Ulama Indonesia, Idrus Laena di kantor DPP Golkar Bali, jalan Untung Surapati Denpasar pada Selasa, 29 Nopember 2022.

Selain pelantikan kedua tokoh muslim asal Tabanan itu, Haji Ahmad  Idrus Laena turut melantik ketua AMSI (Angkatan Muda Satkar Ulama Bali) dan HIWASI (Himpunan Wanita Satkar Ulama Bali) disaksikan jajaran pengurus DPP Golkar dan pengurus DPD Golkar Bali.

Idrus Laena memberikan semangat kepada segenap jajaran pengurus yang baru dilantik yang turut didampingi oleh Wakil Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia, H. A. Mujib Rohmat, MH dan Bendahara Umum Ferdiansyah, Hj Lili Masniary dan jajaran pengurus pusat lainnya.

Pelantikan kemarin diawali pemutaran video tentang sejarah berdiri atau pembentukan Satkar Ulama Indonesia pada yahun 1990 pada masa presiden Suaharto yang diharapkan terus memberikan sumbangsih pemikiran untuk Bangsa Indonesia.

Idris Laena mengingatkan agar seluruh jajaran pengurus Satkar Ulama Bali untuk mematuhi amanah Muktamar termasuk mengajak umat dalam kebaikan serta memenangkan Golkar dan Arilangga Hartanto dalam pemilu 2024 mendatang.

“Saya mengajak seluruh anggota, kader, utamanya pengurus Satkar Ulama, Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia dan Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia Bali bersama-sama berkonstribusi memenangkan Partai Golkar dan mengantarkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024,″ jelas Idris Laena. 

Idrus Laena yang menjabat ketua Fraksi Fraksi Golkar MPR RI itu menyebutkan saat ini sudah ada  10 DPD Satkar Ulama di Indonesia termasuk Bali yang sudah dilantik dari 17 Satkar Ulama yang sudah terdaftar dan siap akan dilantik dalam waktu dekat ini dengan tujuan mengaktifkan kembali Satkar Ulama Indonesia setelah pakum sejak saat masa reformasi  pada tahun sebelumnya. 

Disisi lain, Ketua Satkar Ulama Bali, Haji Ketut Jamal mengajak seluruh jajaran pengurus Satkar Ulama Bali bersama-sama turut menjalin silaturrahmi antar umat di Bali meski berbeda satu sama lain.

Menurutnya, tugas Ulama saat ini tidak lepas dari suri tauladan yang diberikan dalam pembinaan dan kemaslahatan umat sebab Ulama dan Umara merupakan orang yang berilmu yangn patut memberikan suri tauladan kepada umat agar tetap dalam kesatuan dalam koridor Bhineka Tunggal Ika.

“Kami mengajak seluruh pengurus untuk membesarkan Satkar Ulama Bali dan tetap tetap berjuang dalam kemaslahan umat,” ungkap Haji Jamal.

Tak hanya itu, Ketut Jamal dan seluruh pengurus Satkar Ulama Bali juga siap memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartanto sebagai calon presiden dalam pemilu 2024 mendatang. ***

Komentar

Berita Lainnya