Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Soal Sampah, I Made Dirga Imbau Warga Turut Jaga Lingkungan Dengan Pemilahan Sampah

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga S Sos bersama Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. (Ist)

TABANAN – Permasalahan sampah di Tabanan menjadi perhatian sendiri bagi Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga. Diapun mengajak masyarakat agar turut menjaga lingkungan dengan melakukan pemlihan sampah yang ada di tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Dirga disela-sela acara peresmian pergantian nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nyitdah menjadi RSUD Singgasana pada Kamis, 1 Desember 2022.

“Kami mengajak semua masyarakat utamanya di sekitar wilayah Kota Tabanan untuk ikut menjaga lingkungan dan melakukan pemilahan sampah,” ungkap Dirga.

Politikus asal Desa Sakah Sudimara itu menegaskan, bahwa masalah sampah menajdi tangung jawab semua pihak tak terkecuali warga masyatakat. Untuk itu, Dirga berharap agar semua pihak sadar akan problem sampah di Tabanan.

Dan dengan pemilahan sampah baik organik dan non organik akan membantu Pemerintah Daerah dalam upaya penanggulangan sampah disamping akan memberikan dampak kebersihan lingkungan setempat.

Sebagaimana diketahui, masalah sampah sempat menumpuk di sejumlah lokasi di Tabanan sehingga sempat dikeluhkan warga. Namun perlahan masalah menumpuknya sampah itu berhasil diselesaikan pihak terkait.

Tak lupa, Dirga menegaskan jika puhak DPRD Tabanan mendukung sepenuhnya akan langkah Pemkab Tabanan dalam penyelesaian masalah sampah tersebut.

Dan diapun berharap, kempimpinan Jaya Wira saat ini bisa memberikan kesejahteraan sesuai visi dan misi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Semoga ini menjadi langkah besar, kepemimpinan Jaya Wira bisa memberikan kesejahteraan dan mewujudkan Tabanan Era Baru, Aman, Unggu dan Madani (AUM),” tutupnya. ***

Komentar