Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Koster Serahkan Bantuan Bantuan Paket Sembako, Penerima 280 Orang dari 5 Banjar

Putri Koster saat membagikan sembako kepada 280 penerima dari lima banjar di Padang Sambian 12 Januari 2023. (Ist)

DENPASAR - Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Bali, Putu Anom Agustina menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga.

Sebanyak 560 paket sembako dibagikan kepada 280 orang penerima dari 5 Banjar di lingkungan Padang Sambian Kaja Denpasar.

Ke lima Banjar itu yaitu Banjar Batu Paras, Banjar Pagutan, Banjar Batu Kandik , Banjar Robokan dan Banjar Umaklungkung  di lingkungan Desa Padangsambian Kaja. 

Para penerima mendapatkan bantuan sembako  berupa beras, minyak goreng dan mie instan tersebut diserahkan langsung oleh Ny. Putri Koster kepada perwakilan masing-masing banjar yang dipusatkan di Balai Banjar Robokan, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, Kamis 12 Januari 2023.  

Mengawali arahannya, Ny. Putri Koster menyampaikan berkenaan dengan perayaan Hari Raya Kuningan, Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster mendapatkan bantuan paket sembako dari Bank Mayapada, kemudian bantuan paket sembako tersebut disalurkan oleh TP PKK Provinsi Bali, dimana masing masing penerima mendapatkan 2 paket sembako. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok menjelang hari raya.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini kembali mengingatkan peran penting dari pergerakan PKK di tengah masyarakat. Kader PKK di tengah masyarakat diharapkan dapat memberdayakan keluarga dan berpartisipasi aktif dalam menggerakkan potensi yang ada di masyarakat.

PKK dalam pergerakannya juga diharapkan aktif dalam melakukan sosialisasi berbagai program pemerintah seperti pengolahan sampah berbasis sumber, pengurangan penggunaan plastik sekali pakai disamping menggalakkan implementasi program dasa wisma. 

Bunda Putri juga berharap sinergitas antar kader PKK juga terus ditingkatkan sehingga program yang dicanangkan pemerintah mulai dari tingkat desa, Kecamatan, kabupaten hingga Provinsi dapat tercapai.

Kader PKK juga diharapkan dapat teliti dan jeli dalam menyikapi banyaknya pemberitaan hoax yang beredar di media sosial serta terus mengedukasi masyarakat sekitar untuk cerdas bermedia sosial.

“Dengan sinergitas yang kuat, dukungan penuh masyarakat akan program pemerintah maka pembangunan yang dilakukan akan berhasil dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” ungkap Putri Koster.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali dimana Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster telah menggelontorkan sejumlah regulasi baik berupa Pergub maupun Perda seperti pengelolaan sampah berbasis sumber, penggunaan aksara Bali, hari penggunaan busana adat Bali maupun Perda Desa Adat.

Di sinilah peran penting dari para kader PKK untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait regulasi tersebut sehingga terimplementasi dengan baik di tengah masyarakat. Tidak hanya itu,

“Gubernur Bali juga membangun sejumlah infrastruktur penting seperti Pelabuhan Sanur, Penataan Kawasan Pura Besakih serta pembangunan Pusat Kebudayaan Bali. Semua program maupun pembangunan yang dilaksanakan oleh Bapak Wayan Koster memerlukan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat sehingga nantinya dapat kita semua rasakan dan visi dari pemerintah Provinsi Bali 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' dapat terwujud,” tegas Putu Anom Agustina. ***

Komentar