Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sidang Paripurna DPRD Tabanan, Bupati Sanjaya Berikan Apresisasi Rekomendasi LKPJ oleh Jajaran Legislatif

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat hadiri sidang Paripurna DPRD Tabanan, Senin 27 Maret 2023. (ist)

TABANAN – DPRD Tabanan menggelar sidang paripurna terkait penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tabanan tahun anggaran 2022 pada Senin 27 Maret 2023.

Selain dihadiri Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, sidang paripurna DPRD Tabanan turut dihadiri anggota DPRD Tabanan berikut jajaran ekekutif di lingkungan Pemkab Tabanan.

Diketahui, LKPJ Bupati Tabanan merupakan salah satu bukti kinerja Bupati sesuai perencanaan tahunan yang dituangkan dalam RKPD  sebagai penjabaran RPJMD.

Sidang Pripurna kemarin dipimpin langsung I Made Dirga selaku Ketua DPRD Tabanan yang turut dihadiri kalangan eksekutif kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam kesempatan pidato pengantar saat sidang, Bupati Sanjaya menyatakan apresiasinya berikut penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran legislatife yakni anggota dewan Tabanan dan seluruh pimpinan atas pembahasan yang dilakukan terhadap LKPJ yang kami sampaikan sehingga berujung rekomendasi.

"Saya selaku Kepala Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Tabanan atas pembahasan yang dilakukan terhadap LKPJ yang kami sampaikan. Sehingga hari ini menghasilkan rekomendasi atas keseluruham penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Tabanan tahun 2022," ucap Sanjaya dalam sidang kemarin.

Selaku Kepala Daerah, Sanjaya sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap pimpinan dan anggota Dewan Kabupaten Tabanan.

"Oleh karena ini, segala masukan dan kritikan yang tertuang dalam poin-poin rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022 merupakan hal wajib yang harus ditindaklanjuti dan dioptimalisasi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Tabanan kedepan. Selanjutnya atas rekomendasi ini, kami beserta seluruh jajaran Pemkab Tabanan berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan atas saran dan masukan dari DPRD," tegas Sanjaya.

Orang nomer satu di Tabanan itu juga berharap agar kerjasama dan sinergitas yang terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Disamping itu, Sanjaya juga sangat berharap atas kepedulian dan kesungguhan segenap DPRD Tabanan dalam memperhatikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Tabanan memberikan manfaat bagi daerah, terutama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Sebagaimana diketahui, bahwa penyampaian rekomendasi atas LKPJ Bupati T.A. 2022 disampaikan oleh Sekwan DPRD Tabanan I Made Sugiarta. Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Tabanan, para Wakil Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Tabana, jajaran Forkopimda, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Kepala Instansi Vertikal dan BUMD dan para Camat se-Tabanan, serta para awak media yang turut hadir saat itu. ***

Komentar