Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sidang Paripurna DPRD Tabanan, Dewan Rekomendasikan Sejumlah Usulan Pembangunan

Rekomendasi DPRD Tabanan ke pihak Eksekutif disampaikan Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga saat sidang paripurna Senin 27 Maret 2023 kemarin. (Ist)

TABANAN – Jajaran angota DPRD Tabanan terus berharap pembangunan bisa dinikmati masyarakat luas di Kabupaten Tabanan.

Selain usulan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan infrasktur, jajaran dewan DPRD Sanggulan juga merekomendasikan pihak eksekutif sejumlah usulan pembangunan.

Diantara rekomendasi DPRD Tabanan tersebut salah satunya termasuk prihal rehabilitasi gedungn perkantoran untuk perangkat daerah di Pemkab Tabanan.

“Rehabilitasi gedung perkantoran untuk perangkat daerah di Kabupaten Tabanan yang rusak berat juga menjadi rekomendasi DPRD Tabanan,” ungkap Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga saat acara sidang paripurna Senin, 27 Maret 2023.

Tak hanya itu, pengelolaan peningkatan air bersih dan sanitasi lingkungan air minum untuk kesehatan masyarakat menurut anggota dewan merupakan hal penting yang bisa didahulukan.

Sementara dalam perbaikan insfrastukrur jalan, pihak DPRD Sanggulan juga merekomendasikan penggunakan beton atau vaving yang dipres.

Hal itu menurut Dirga, penggunaan vaving yang dipres lebih tahan air sekaligus mendorong masyarakat untuk berpartisipasi memelihara jalan agar tetap baik.

Pentingnya penyediaan rumah layak huni merupakan bagian masukan dewan selanjutnya kepada pihak eksekutif dalam sidang paripurna kemarin dan berharap perlu ditingkatkan sebagai merupakan bagian usulan masyarakat.

"Tak kalah pentingnya, penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat yang tidak mampu juga perlu ditingkatkan," ungkap Ketua Dewan I Made Dirga.

Hingga saat ini, pihak eksekutif telah memulai melakukan pembangunan maupun perbaikan sejumlag infrastuktur seperti perkantoran di lingkungan Pemkab Tabanan.

Sementara di bidang infrastuktur jalan sudah digenjot lebih awal melewati arahan Bupati Komang Gde Sanjaya, tercatat sudah 90,05 persen dalam kondisi baik sampai dengan akhir tahun 2022, dari total panjang jalan kabupaten 863,218 kilometer.

Menurut Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan melalui Bidang Bina Marga, I Gede Partana saat ini hanya tinggal 9,95 persen jalan yang kondisinya memerlukan perbaikan dengan rincian kondisi rusak ringan sepanjang 48,06 kilometer dan rusak berat sepanjang 37,760 km. ***

Komentar