Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Tabanan Hadiri Uleman Karya Ngenteg Linggih Krama Desa Adat Selabih Selemadeg Barat

Ketua DPRD Tabanan dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat hadiri acara uleman Karya Ngenteg Linggih di Pura Desa Adat Selabih, Kecamatan Selbar, Jumat, 31 Maret 2023. (ist)

TABANAN -  Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga menghadiri undangan Karya Ngenteg Linggih di Pura Desa Adat Selabih, Kecamatan Selbar, Jumat, 31 Maret 2023.

Kehadirannya sekaligus mendukung semangat warga dalam beryadnya maupun karya yang cukup besar seperti dilakukan warga Krama Desa Adat Selabih saat ini.

Selain I Made Dirga, turut hadir Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya beserta jajaran jajaran OPD, Camat, Prebekel di lingkungan Pemkab Tabananan.

Dewa Arnawa Putra selaku Ketua Panitia Karya menyebutkan, rangkaian Karya Tawur Agung, Mamungkah, Mupuk Pedagingan dan Ngenteg Linggih di Pura Desa Adat Selabih ini puncaknya akan digelar bertepatan dengan hari Purnama Kedasa pada Rabu, 5 April 2023 mendatang.

Sementara persiapan karya sendiri telah berlangsung sejak 6 bulan lalu dan melibatkan seluruh krama desa adat setempat secara gotong royong dan urunan warga.

Dirga turut mengapresiasi semangat kebersamaan warga dalam pembangunan dan yadnya yang telah bahu-membahu dalam dalam membangun karya.

“Kami apresiasi semangat warga dengan kekompakan warga dalam berkarya, meski cukup berat namun karena kebersamaan, acara yang begitu besar akhirnya terlaksana dengan baik,” ungkap Dirga.

Diapun mengatakan, jika pemerintah seterusnya akan tetap mendukung kegiatan warga berdasarkan yadnya dan pembangunan.

Untuk itu, dia berharap agar komunikasi dan koordinasi tetap berjalan selaras sesuai dengan kebijakan pembangunan ke depan.

Lebih jauh, Politisi asal Desa Sakeh Sudirmara Tabanan ini menyebutkan jika kekompakan warga tetap harus tetap terjaga dan bersatu terlebih lagi karya ngeteg linggih harus didasari niat tulus ikhlas dari masyarakat. ***

Komentar