Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

DPRD Tabanan Kunjungi Puskesmas Kerambitan, Telusuri Kepemilikan Aset Pemkab Tabanan

Suasnaa kunjungan jajaran Komisi 1 dan 2 DPRD Tabanan di Pusksemas 2 Kerambitan, Rabu 8 Maret 2023. (ist)

TABANAN – Jajaran Komisi I dan II DPRD Tabanan melakukan kunjungan lapangan ke Puskesmas 2 Kerambitan pada Rabu 8 Februari 2023.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk menelusuri kepemilikan aset milik Pemkab Tabanan yang sebelumnya diklaim oleh pihak Puri Kerambitan.

Hadir saat kunjungan, Ketua Komisi I, I Wayan Lara dan jajaran anggota berikut anggota Komisi 2 DPRD Tabanan yang diterima oleh jajaran puskesmas Kerambitan.

Selain itu, nampak hadir Kadis Kesehatan Dr I Nnyoman Susila yang selanjutnya memberikan penjelasan terkait keberadaan puskesmas yang telah dipergunakan sejak belasan tahun lalu.

“Kedatangan kami ke Puskesmas Kerambitan untuk menelusuri keberadaan sarana layanan masyarakat tersebut,” ungkap Ketua Komisi Wayan Lara di lokasi.

Dari hasil pertemuan, terbukti jika bangunan puskesma 2 Kerambitan merupakan bangunan dan aset milik Puri Kerambitan yang selanjutnya bahan temuan penting jajaran Dewan Sanggulan.

I Wayan Lara yang memimpin rombongan berharap, temuan tersebut tidak menggangu sarana layanan kesehatan masyarakat dan akan menjadi pembicaraan selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pihak dewan juga meminta agar Kepala Desa, Prebekal maupun jajaran terkait yakni Dinas Kesehatan Tabanan segera melakukan pembicaraan dengan pemilik lahan agar bisa dicarikan solusi ke depannya.

Lara juga berharap agar lokasi keberadaan Puskesmas Kerambitan tetap dipergunakan terlebih dahulu agar aktifitas layanan kesehatan tetap berjalan normal seperti biasanya.

“Saya berharap, hal ini bisa dibicarakan dengan pemilik lahan agar masalah kepemilikan lahan tidak berlarut-larut,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, Kadis Kesehatan I Nyoman Susila akan menindaklanjuti rekomendasi dewan termasuk akan membicarakan status lahan puskesmas dengan pihak pemilik yakni Puri Kerambitan. ***

Komentar