Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Koster Mengajak Masyarakat Jadikan Kain Tradisional Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Acara Fashion show serangkaian peringatan HUT ke–43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2023 di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sumut, pada Rabum 17 Mei 2023 malam. (ist)

MEDAN - Ketua Dekranasda Provinsi Bali, menyaksikan langsung ajang Fashion show serangkaian peringatan HUT ke–43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2023 di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sumut, pada Rabum 17 Mei 2023 malam.

Fashion Show tersebut menampilkan busana berbahan dasar kain tradisional seperti tenun dan songket, yang ditampilkan berbeda lewat karya desain beberapa desainer lokal Medan dan Sumatera Utara.

Pendamping orang nomor satu di Provinsi Bali itupun mengungkapkan apresiasinya pada ajang yang juga dirangkaikan dengan Pameran/Expo Produk Kerajinan UMKM Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia tersebut.

"Membanggakan sekali melihat keindahan kain tenun, beraneka motif yang tampil dengan rancangan busana terkini," kata Ny. Putri Koster.

Menurutnya pula, potensi besar yang dimiliki karya kriya lokal harus dikembangkan dan sekaligus dilestarikan kepada generasi mendatang. "Dan yang utama, harus jadi tuan di rumahnya sendiri.

Jangan sampai produk kita diproduksi di luar dan kita yang malah dijadikan pasar. Usahakan lah untuk selalu cinta pada produksi dalam negeri," tandas wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini.

Sebagai bentuk dukungan, Provinsi Bali sendiri lewat Dekranasda dan Disperindag Provinsi Bali hadir pula dengan menunjuk beberapa perajin dari kabupaten/kota untuk mendukung expo dan fashion show Dekranas.

Nampak pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir dan Kadis Disperindag Provinsi Bali, Wayan Jarta. ***

Komentar