Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wagub Cok Ace Apresiasi Kegiatan Sosial Republik Silver Head Harley Davidson

Wagub Cok Ace saat menghadiri acara Kegiatan Sosial Republik Silver Head Harley Davidson serangkaian Hari Jadi Republik Silver Head Harley Davidson yang ke-4, Sabtu 10 Juni 2023. (ist)

DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Sukawati memberi apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilaksanakan komunitas otomotif se-Bali serangkaian Hari Jadi Republik Silver Head Harley Davidson yang ke-4 hari ini.

Seperti yang di ketahui, Silver Head Harley Davidson yang berdiri 4 tahun lalu, dengan semangat penuh kekeluargaan bertujuan menjaga Bali, Budaya dan Kramanya dengan berbaur tanpa memandang perbedaan.

"Saya salut dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas otomotif yang bernaung di bawah Republik Silver Head Harley Davidson. Saya lihat tidak ada perbedaan jenis kendaraan dan strata sosial  disini, semua membaur bahkan bersama mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang kemudian disalurkan dalam bentuk bakti sosial kepada penyandang stunting dan warga kurang mampu," hal ini disampaikan Wagub Cok Ace dalam sambutannya, di Lapangan Niti Mandala Renon serangkaian Anniversary ke-4 Republik Silver Head Harley Davidson, Sabtu, 10 Juni 2023.

Ditambahkannya, perayaan Hari Jadi Ke-4 Republik Silver Head Harley Davidson Bali menunjukkan bahwa komunitas otomotif khususnya Harley Davidson tidak eksklusif, namun malah terlihat berbaur dengan banyak kalangan dan mampu menunjukkan jati diri sebagai komunitas motor gede yang terbuka bagi siapa saja, merangkul persaudaraan, kekerabatan dan keakraban di tengah perbedaan. Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan hari ini full dari pagi hingga malam, mulai dari touring kebangsaan, bakti sosial dan perayaan anniversary yang diisi dengan sejumlah hiburan, diharapkan mampu membangkitkan rasa suka cita yang penuh keakraban antara satu dengan yang lainnya, walaupun berbeda jenis kendaraan.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan hari sabtu dari pagi hingga malam ini, saya harapkan semua bisa berbaur menjaga kebersamaan, kedamaian dan kenyamanan Bali ditengah perbedaan, menyatu dengan komunitas otomotif lain dan tidak memandang perbedaan menjadi kunci yang ingin di tanamkan untuk membangun kebersamaan dan keeratan antar masyarakat Bali. Karena persaudaraan merupakan hal terpenting yang harus dijaga dalam menghindari krisis sosial ditengah persaudaraan di Bali, sehingga bersama-sama mampu menjaga Bali untuk mewujudkan Bali Era Baru", imbuh Wagub Cok Ace.

Kepala Perwakilan Kantor Wilayah BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan mengatakan bahwa seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas otomotif di Bali hari ini tentunya sudah memberikan manfaat juga bagi pihak lain, terutama warga yang kurang mampu dan penyandang stunting yang ada di tiga wilayah di Kabupaten Karangasem dan Denpasar, dimana touring kebangsaan yang dilaksanakan tadi pagi diisi dengan bakti sosial yang menyentuh warga kurang mampu dan stunting di bagian Bali Timur dan Denpasar.

Selain itu, kegiatan nyata yakni sinergitas dengan IKM/ UMKM Bali menjadi prioritas yang dilaksanakan untuk membangkitkan perekonomian Bali. Hal ini menunjukkan juga bahwa secara tidak langsung sudah memberikan kesempatan  perputaran ekonomi kembali aktif. Sehingga dengan begitu kecintaan terhadap rupiah sebagai harga mati dapat diwujudkan. Dengan tagline "Rupiah Berdaulat dan Rupiah Harga Mati" dapat menjadi nyata.

Presiden Republik Silver Head Harley Davidson Made Artha mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak pihak yang sudah memberikan dukungan terhadap terlaksananya sejumlah kegiatan hari ini, mulai dari touring, penyerahan bantuan, bakti sosial dan sinergitas bersama sejumlah IKM/ UMKM yang ada.

“Terlebih dukungan juga diberikan langsung oleh Pemprov Bali,” ungkap Made Artha. ***

Komentar

Berita Lainnya