Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Sanjaya Hadiri Yadnya di Grya Sakti Manuaba Tunjuk

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya (Ist)

TABANAN - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri serangkaian Upacara Dewa Yadnya Pemelaspasan dan Mendem Pedagingan Palinggih di Pura Pamerajan Agung Pasimpangan Griya Sakti Manuaba yang berlokasi di Banjar Tunjuk Kelod, Desa Tunjuk, KecamatanTabanan, Selasa 27 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh Asisten II Setda Provinsi Bali, salah satu anggota DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak juga saat itu, Ketua PHDI Tabanan, Camat dan Unsur Forkopimcam Tabanan, Perbekel, Bendesa Adat beserta jajaran, panitia karya dan juga masyarakat setempat.

Selaku Kepala Daerah, Sanjaya mengatakan dalam menjalankan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabana Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, sangat linier dengan visi Gubernur. Yakni, bagaimana membangun keseimbangan dan keharmonisan jagat Bali sekala dan niskala melalui pembangunan kramanya, alam lingkungan dan budaya.

"Pemkab Tabanan memberikan apresiasi kepada semeton titiang disini, dikala telah membangun upacara Dewa Yadnya. Hal ini juga merupakan salah satu bidang dalam visi misi, yakni pelestarian tradisi, seni, adat, agama dan budaya Bali. Jadi titiang yakin dengan semeton titiang disini sudah pasti mempunyai tujuan yang sangat mulai dilandasi semangat persatuan," ujar Sanjaya.

Begitu juga dalam kesempatan itu, Bupati sangat berterimakasih terhadapap semangat persatuan warga yang kala itu melalui Panitia Karya Ketut Bali Putra menyatakan akan selalu mendukung program pemerintah. Untuk itu, politisi asal Dauh Pala Tabanan meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan pembangunan menuju Tabanan Era Baru yang AUM.

Sudah barang tentu Pemkab Tabanan dalam salah satu visi misi adalah mengayomi masyarakat dalam bidang pelestarian, seni tradisi adat dan budaya ini, turut berkontribusi memberikan bantuan terhadap karya yang dilaksanakan masyarakat. Terbukti, hal tersebut sudah dirasakan azas manfaatnya oleh masyarakat, sehingga Sanjaya sangat berharap sinergi terus ditingkatkan kedepannya.

"Maka dari itu, bagaimana titiang mengajak agar hubungan ini tetap dijaga, bahkan kedepan titiang sudah pasti akan sangat bersedia hadir dikala semeton titiang disini membangun Karya. Bukan hanya di pesemetonan Pamerajan Agung Pasimpangan Griya Sakti Manuaba, tetapi di Desa Tunjuk dan seluruh masyarakat pada umumnya," imbuh Sanjaya.

Sementara, selaku Panitia Karya Ketut Bali Putra mewakili seluruh pesemetonan, menyampaikan terimakasih kepada Bupati beserta jajaran, pihak legislatif dan undangan lainnya yang telah hadir dalam karya yang dilaksanakan oleh pihaknya. Begitu juga dengan bantuan dana dalam Karya ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Tabanan yang selalu mendukung dan membantu pihaknya.

Di kesempatan itu, Ia juga mengungkapkan bahwa rangkaian Karya ini telah dimulai sejak tanggal 22 Juni 2023, dimana puncak karya dilaksanakan pada 28 Juni 2023. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengungkapkan kebanggaannya atas dukungan pemerintah dalam setiap pembangunan yang dilakukan pihaknya, serta menyatakan akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah guna bersama-sama membangun Tabanan. ***

Komentar

Berita Lainnya