Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hadiri HUT WKRI, Ny. Cok Ace Bangun Sinergi dalam Penguatan Peran Perempuan

(Ist)

DENPASAR- Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.Cok Ace) menghadiri puncak acara perayaan HUT ke-99 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Bali dan NTB yang diselenggarakan di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, Sabtu,  22 Juli 2023. Kehadiran Ny. Cok Ace di tengah-tengah keluarga besar WKRI DPD Bali-NTB ini bertujuan membangun sinergi dalam penguatan peran perempuan.

Dalam sambutan singkatnya sebelum prosesi pemotongan tumpeng, Ny. Cok Ace menyampaikan terima kasih atas undangan WKRI Bali-NTB. Ia merasa bersyukur karena bisa hadir di tengah-tengah jajaran pengurus dan anggota WKRI yang berasal dari berbagai DPC Bali dan NTB. Disampaikan olehnya, WKRI adalah salah satu organisasi kewanitaan yang tergabung dalam wadah BKOW Bali.

“BKOW merupakan wadah untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah organisasi wanita,” ujarnya.

Dalam program kerjanya, BKOW fokus pada kegiatan peningkatan kualitas kaum perempuan agar bisa menunjukkan kiprah dalam pembangunan. Lebih dari itu, BKOW Bali juga banyak berperan aktif dalam mendukung program pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender.

Masih dalam sambutannya, ia mengapresiasi WKRI Bali-NTB yang selama ini telah menunjukkan kiprah melalui pergerakan dan kegiatan yang bermanfaat bagi kaum perempuan. Ia pun memuji gagasan pengurus WKRI yang melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan hari jadinya.

“Kegiatan yang dilaksanakan sangat positif dan bermanfaat. Ini sejalan dengan visi BKOW yaitu meningkatkan kualitas SDM perempuan,” terangnya sembari berharap ke depannya WKRI terus membangun sinergi dengan organisasi perempuan lainnya yang tergabung dalam wadah BKOW.

Sementara itu, Ketua Presidium WKRI DPD Bali NTB Elizabeth Natalia Prawitasari dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua BKOW Bali Ny.Cok Ace. Elizabeth menambahkan, jika diibaratkan manusia, 99 tahun merupakan usia sepuh.

Namun ia menegaskan bahwa semangat jajaran WKRI akan terus menyala. Dalam kesempatan itu, Elizabeth juga menyampaikan bahwa WKRI akan terus mengambil peran dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program pembangunan yang tengah dijalankan oleh pemerintah. Peran aktif itu telah ditunjukkan dalam ragam kegiatan serangkaian peringatan HUT ke-99 WKRI Bali NTB.

“Kami melaksanakan kegiatan di bidang lingkungan yaitu melalui gerakan adopsi mangrove. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” cetusnya.

Sedangkan Uskup Denpasar Mgr.Dr.Silvester San dalam sambutannya berharap WKRI mampu mendorong penguatan peran perempuan bagi dalam lingkup keluarga, masyarakat hingga pembangunan. Perayaan HUT ke-99 WKRI Bali NTB juga dihadiri Ketua FKUB Bali Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet dan Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Bali I Komang Kusuma Edi. ***

Komentar

Berita Lainnya