Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga Dorong Anggota Miliki Wawasan Optimalisasi Keuangan Lewat Bimtek

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga saat memberikan sambutan dalam acara Bimtek bagi anggota DPRD Tabanan di Sthalla Ubud Bali, 24 Februari 2024. (ist)

TABANAN – Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga antusias mendorong jajaran anggotanya agar memiliki wawasan optimal dengan sarana pengelolaan kuangan daerah lewat bimbingan teknis (Bimtek) yang diadakan.

Hal itu ditegaskan I Made Dirga sat mengikuti bimtek yang diadakan di hotel Sthalla Ubud Gianyar Bali, pada 24 Februari 2024 kemarin.

“Kami berharap materi yang diberikan dalam acara bimtek dapat memberikan wawasan bagi jajaran anggota DPRD Tabanan,” ungkap Dirga saat memberikan sambutannya.

Hampir segenap anggota DPRD Tabanan turut serta dalam rangkaian acara bimtek yang diadakan tak terkecuali semua anggota fraksi di lingkungan DPRD Tabanan.

Kegiatan ini digelar selama dua hari dengan tujuan untuk memberikan pengawasan kepada jajaran anggota DPRD Tabanan prihal pengawasan optimalisasi keuangan daerah.

Tak hanya itu, jajaran anggota legislative DPRD Tabanan itu juga akan dibekali dengan materi Administrasi kebiajakan pendudukan warga negera asing berikut binbingan tentang pelaksanaan undang-undang nomor 20 tahun 2023.

Sekretaris DPRD Tabanan, I Made Sugiarta menjelaskan acara bimtek yang digelar untuk memberikan pendalaman sekaligus wawasan bagi jajaran anggota DPRD Tabanan dalam kaitannya dengan memutuskan kebijakan kebijakan strategis ke depan.

“Tujuannya untuk memberikan wawasan bagi jajaran anggota kaitannya dalam tugasnya sebagai anggota legislative,” ungkapnya.

Bimtek sendiri melibatkan Lembaga penelitian pengabidan kepada Masyarakat dan pusat kajian universitas Ngurah Rai Denpasar yang diisi dengan pemberian materi dan diskusi yang diikuti secara antusias. ***

Komentar

Berita Lainnya