Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD I Made Dirga Hadiri Pembukaan Festival Ogoh-ogoh Mini 2024

Ketua DPRD I Made Dirga Hadiri Pembukaan Festival Ogoh-ogoh Mini 2024. (ist)

TABANAN - Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga menghadiri pembukaan festival ogoh-ogoh mini tahun 2024 yang dibukan secara langsung oleh Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya di Area Taman Bung Karno, 24 Februari 2024.

Acara festival ogoh-ogoh mini yang diinisiasi oleh Bupati Tabanan tersebut berjalan sukses dengan mengusung tema “Nyomnya Bhuta Kala Nyanggra Nawa Warsa Icaka 1946 Nyujur Paduraksa Jayananing Singasana”.

Acara festival untuk anak usai sekolah dasar tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai 24 hingga 25 februari 2024 yang dikuti oleh 10 peserta dari tiga desa dinas dari Kota Tabanan.

Bupati Sanjaya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sekaligus kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak yang telah berpartisipasi dalam pawai Festival Ogoh-Ogoh Singasana Toahun 2024, juga kepada masyarakat Tabanan yang selalu antusias dalam  melaksanakan kegiatan-kegiatan pelestarian adat, agama, seni dan budaya.

“Jadi, hari ini kita patut berbangga, bergembira, karena hari ini dalam rangka kita juga akan menyambut hari raya nyepi, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan membuat sebuah kegiatan parade, baik parade ogoh-ogoh dewasa maupun parade ogoh-ogoh anak-anak," ujar Sanjaya.

Semarak perlombaan ogoh-ogoh mini dengan partisipasi dari 10 TK di Wilayah Kota Tabanan yakni, TK Star Kids (Desa Dauh Peken), TK Saraswati (Desa Delod Peken), TK Sinta Pradnya (Desa Dauh Peken), TK Pradnya Paramita Sadu (Desa Dauh Peken), TK Kemala Bhayangkari 3 (Desa Dajan Peken), TK Dewi Kumala (Desa Delod Peken) TK Negeri Pembina Kec. Tabanan, (Desa Dajan Peken), TK Negeri Pertiwi (Desa Delod Peken), TK Panca Sari I (Desa Dajan Peken), TK Budhi Nirmala (Desa Dauh Peken),  mendapatkan uang kepesertaan senilai 5 Juta rupiah untuk masing-masing pesertanya. ***

Komentar

Berita Lainnya