Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pengungsi Peroleh Bantuan Konselling

foto : Oke

KARANGASEM – Para pengungsi yang berada di kawasan Sidemen, Karangasem mempeoleh bantuan konselling guna meringankan beban pengungsi selama berada di Pengungsian. Bantuan juga berupa tiga buah profile tangki besar, kompor gas, air mineral galon, gas melon, obat-obataan, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Bantuan dari pengurus Gereja di Denpasar ini diterima Perbekel Sidemen, I Gusti Lanang Oka didampingi Bendesa Adat Tabola, I Gusti Ngurah Mantra dan sejumlah tokoh lainnya.

Sebanyak 1882 jiwa mengungsi di Sidemen saat ini yang tersebar di enam titik. Kondisi pengungsi cukup baik, meski ada kendala berupa pasokan kebutuhan air dari perusahaan Desa Adat Tabola terhenti karena rusaknya mesin pompa air.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan dan semoga bantuan ini bisa bermamfaat untuk para pengungsi,” papar Perbekel Sidemen, I Gusti Lanang Oka.

Pimpinan Rombongan, Pendeta Harisiswanto menjelaskan, kedatangannya bersama Tim adalah utuk ikut merasakan saudara yang berada di pengungsian dan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan para pengungsi.

“Kami yakin apa yang kami berikan tidaklah mencukupi seluruh kebutuhan harianya,namun kami akan berusah untuk bisa kemabli lagi di lain waktu, "ungkapnya.

Usai menyerahkan bantuan, para pengungsi khususnya anak-anak dajak bermain bermain hulahhop, serta bermain lempar bola ke kardus dengan cukup antusias diikuti oleh anak-anak. Setelah bermain anak anak di ajak makan bubur  kacang hijau diikuti para lansia. (Oke/Cia)

Komentar