Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Gede Dana Tutup Kegiatan Pameran, Selama Sepekan Nilai Transaksi Rp. 809 Juta Lebih

(Ist)

KARANGASEM - Setelah berlangsung selama hampir sepekan, rangkaian kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner, secara resmi akhirnya ditutup oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana dengan pementasan berbagai hiburan dari group band dan artis Bali.

Kegiatan penutupan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner, ini dihadiri oleh Wabup Karangasem, I Wayan Artha Dipa, Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, anggota Forkopimda dan segenap OPD di lingkungan Pemkab Karangasem.

Kepada awak media dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana mengaku cukup puas dengan pelaksanaan kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner tersebut. Kendati berlangsung cukup singkat yakni hanya sepekan namun aktifitas ekonomi yakni transaksi jual beli selama kegiatan berlangsung, tergolong cukup tinggi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Disperindagkop Karangasem rata-rata dalam sehari ada sebanyak 5000 warga yang berkunjung baik ke stand pameran UMKM maupun yang berbelanja ke stand kuliner dan menonton hiburan. Dari kunjungan tersebut tercatat minimal nilai transaksi yang terjadi sebesar Rp. 120 juta perharinya.

"Jadi kalau dikalkulasikan, dalam sepekan selama kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner ini berlangsung sudah terjadi transaksi di stand kuliner maupun stand UMKM sekitar Rp. 809 juta lebih," sebut Bupati Gede Dana menyitir data Disperindagkop Karangasem.

Ini menurutnya sangat mengembirakan, dan diharapkan bisa menumbuhkan semangat serta kecintaan masyarakat terhadap produk UMKM dan kuliner lokal.

"Kami cukup puas, dan dari hasil evaluasi kami selama pelaksanaan kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner ini, kedepan kita akan selenggarakan lagi kegiatan serupa dengan menghadirkan produk-produk lokal. Semua lokal, band lokal dan artis lokal, dan ada beberapa teman kami artis dari Denpasar kita undang untuk menghibur warga Karangasem," ujarnya.

Berangkat dari semangat memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-77 yang bertemakan Bangkit lebih cepat, tumbuh lebih kuat maka Pameran ini diselenggarakan untuk meningkatkan kreativitas dan semangat dalam membangkitkan ekonomi serta daya beli masyarakat.

Hal ini sejalan dengan program kebijakan pembangunan Karangasem sebagai pelaksanaan Pola Pembangunan Semesta Berencana terutama pada Membangun Pertanian yang Tangguh dan Mandiri Dalam Rangka Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani serta Nelayan, Mengembangkan SDM yang Handal Berdaya Saing Tinggi dan Sistem Pelayanan Kesatuan yang Terjangkau Adil dan Berkualitas, Mengembangkan Sektor Ekonomi Sosial dan Budaya Secara Konfrehensif dan Terintegrasi.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pameran dan Pelaku Usaha Kuliner serta seluruh masyarakat Karangasem yang sudah ikut meramaikan dan memeriahkan kegiatan Pameran yang sudah berlangsung secara tertib, raprdarnaman," tutupnya. (Tim/LB2)

Komentar